Breaking News

KUMPULKAN SEKDES, SEKDA BONDOWOSO BERIKAN PENGARAHAN UMUM

BKD.Bondowoso.Info. Pengarahan umum tentang peningkatan kapasitas Sekretaris Desa se kabupaten Bondowoso hari berlangsung di Sabha Bina 2 Pemkab Bondowoso (Kamis, 04/02). Sebanyak 209 sekdes kompak hadir. Acara ini juga dihadiri oleh Kepala BKD (Wawan Setiawan SH,.MH), Kabag Pemerintahan (Aries Agung.S. SH) dan Kabid pengembangan dan pelatihan (Drs. Juni Sukarno, MM)

Dalam laporannya, kepala BKD menyebutkan bahwa, di tahun 2016 ini secara bergelombang para sekdes akan dipanggil untuk mengikuti diklat di dua tempat, Malang atau Surabaya. “Diklat sekdes ini dilaksanakan atas usulan bapak sekda kepada gubernur ketika pembukaan diklat kepala desa beberapa bulan yang lalu, “ ujar Wawan memberikan wawasan.

Urgensi dan latar belakang penyelenggaraan diklat dipaparkan oleh Sekda (Drs. H. Hidayat,Msi). Dalam kesempatan ini sekda Hidayat juga menyampaikan bahwa peningkatan kompetensi sekretaris desa sebagai manajer administrasi di tingkat desa begitu penting terlebih dalam era ASN yang menunutut adanya akselerasi peningkatan SDM aparatur.
“Jadilah panutan dan contoh yang baik bagi masyarakat, ikuti diklat dengan serius, “ ujar sekda memberikan wejangan.
Diklat direncanakan berlangsung secara bergelombang. Pemberangkatan pertama pada bulan Pebruari dan terakhir nanti diperkirakan akan berlangsung di bulan Nopember 2016 dan diikuti oleh sekdes se propinsi jawa timur.
“Saya titip pesan, jangan sampai para sekdes meninggalkan kesan yang tidak baik di propinsi, jaga nama baik Bondowoso dari awal sampai selesai, “ pungkas Sekda Hidayat menutup sambutan. (Munir-BKD)

About munir

Lihat Juga

PLT. SEKDA PIMPIN MONITORING TINGKAT KEHADIRAN PNS PASCA LIBUR HARI RAYA 2018

bkd.bondowosokab.go.id. Monitoring tingkat kehadiran pegawai negeri sipil (PNS) di kabupaten Bondowoso hari ini berlangsung serentak. …