UNDANG PARA CAMAT, BKD KOORDINASIKAN PENEMPATAN PNS DI SEKRETARIAT PANWASCAM

bkd.bondowosokab.go.id. Rapat koordinasi penempatan personil pegawai negeri sipil pada sekretariat Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) di wilayah kabupaten Bondowoso menjadi perhatian serius. Pasalnya pelaksanaan pengawasan  jalannya pemilihan umum tahun depan memerlukan dukungan sekretariat yang betul- betul bisa diandalkan.

Rapat hari ini diikuti oleh undangan yang terdiri dari para camat, Sekretaris KPU  dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Tampak hadir  Asisten I (Drs. H. Agung Trihandono, SH,MM) dan  Inspektur (Ir. Wahjudi Tri Atmadji). Rapat berlangsung siang sampai menjelang sore dan  dibuka oleh Sekretaris BKD (Drs.Juni Sukarno,MM).

Dalam laporan pembukaan Sekretaris BKD menyampaikan bahwa, sekretariat Panwascam adalah merupakan salah satu komponen pendukung suksesnya pemilu 2018. Oleh sebab itu dibutuhkan kebijakan yang tepat agar disamping memenuhi tuntutan kualifikasi personil yang persyaratkan, juga tidak berpotensi menyisakan persoalan di belakang hari.

Rapat koordinasi akhirnya menyimpulkan beberapa hal penting antara lain, untuk menghindari konflik kepentingan personil PNS yang ditempatkan di Panwascam  dianjurkan PNS yang beban kerjanya tidak tinggi dan tidak mengganggu kinerja kecamatan, personil panwascam juga bisa diambil dari staf di luar kecamatan tapi diutamakan berdomisili di wilayah kecamatan setempat. (munir)

About munir

Lihat Juga

PENETAPAN PENSIUN OTOMATIS (PPO)

Sungguh kami ingin memberikan pelayanan maksimal terhadap seluruh klien …. Sehubungan dengan perubahan mekanisme dan …