UJIAN KENAIKAN PANGKAT PENYESUAIAN IJAZAH (PI) – 2014

BKD Bondowoso, Inka. Bertempat di SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) 1 Bondowoso, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bondowoso, telah melaksanakan ujian kenaian pangkat penyesuaian ijazah tahun 2014. Diikuti oleh 154 peserta dari berbagai tingkat pendidikan, ujian kenaikan pangkat kali ini juga didampingi secara langsung oleh 5 petugas dari BKN Regional II Surabaya. Rincian kualifikasi peserta yang mengikuti tes kamis kemarin antara lain : peserta dengan tingkat pendidikan Sekolah lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) sebanyak 26 orang, pserta dengan tingkat pendidikan setara Sekolah Menengah Atas (SMA) sebanyak: 76 orang dan pendidikan setingkat sarjana dan Diploma 3 sebanyak : 51 pseserta.  Keseluruhan peserta tuntas mengikuti tes yang berlangsung pagi hingga siang ( Kamis, 11 September 2014)

pi1

Tujuan diselenggarakan Ujian Dinas adalah untuk mengetahui tingkat kemampuan setiap Pegawai Negeri Sipil yang akan naik pangkat/golongan yang lebih tinggi yang telah ditentukan oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku. Selain itu juga tujuan daripada Ujian Penyesuaian Kenaikan Pangkat adalah untuk mengetahui atau mengukur tingkat kemampuan serta kompetensi yang dimiliki oleh setiap PNS yang akan mengajukan Kenaikan Pangkat Penyesuaian Ijazah berdasarkan Ijazah yang dimiliknya.

pi3

Materi tes yang diujikan pada tes Ujian Dinas dan Ujian Penyesuaian Kenaikan Pangkat kai ini adalah Tes Kemampuan Dasar (TKD), Tes Potensi Akademik/Skolastik dan Karya Tulis untuk yang setara D3 dan Sarjana.

Dalam kesempatan ini, wakil Bupati Bondowoso (Drs. H. Salwa  Arifin) meninjau langsung kegiatan ujian kenaikan pangkat didampingi kepala BKD (Drs. H. Agus Salam, SH. Msi), salah satu  pejabat eselon II dan jajaran pejabat BKD Bondowoso. (Inka)

PI

 

About munir

Lihat Juga

BUPATI, AMBIL SUMPAH DAN LANTIK PENJABAT SEKRETARIS DAERAH

bkd.bondowosokab.go.id. Prosesi pengambilan sumpah dan pelantikan penjabat sekretaris daerah kabupaten Bondowoso usai sudah (Jum’at, 30/11). …