TUNTASKAN MASALAH, PERWAKILAN GURU SEPAKATI HASIL RAPAT.

Bkd-Bondowoso-Inka.Hari ini, Selasa (12/05/ 2015). BKD dan Dinas Pendidikan Kabupaten Bondowoso kembali duduk bersama demi memecahkan permasalahan yang terjadi pada 351 PNS guru yang sampai pada saat ini belum bisa menduduki jabatan fungsional karena alasan mendasar berbenturan dengan peraturan perundang- undangan yang berlaku.

Rapat koordinasi dihadiri perwakilan 127 orang PNS Guru yang memiliki ijasah tidak linier dengan jabatan yang diemban pada saat ini. Wawan Setiawan SH, MH selaku pimpinan BKD berpendapat bahwa dalam setiap pengambilan kebijakan wajib berpatokan pada peraturan yang berlaku, maka dari itulah beliau segera menempuh langkah konkrit dengan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Kab.Bondowoso selaku Leading Sector di Bidang Pendidikan.

Bertindak sebagai pemimpin rapat Kepala BKD, secara gamblang menjelaskan pesrta rapat seputar alasan terhambatnya upaya guru untuk bisa menduduki jabatan fungsional. Salah satu yang dikemukanan adalah karena ijasah yang tidak linear dengan jabatan yang diduduki pada saat ini dan ada beberapa guru yang melebihi batas usia maksimum untuk menduduki jabatan fungsional (Peraturan bersama Menteri pendidikan nasional Dan Kepala badan kepegawaian Negara Nomor 14 tahun 2010 tentang petunjuk pelaksanaan jabatan fungsional Guru Dan angka kreditnya).

Mendapati permasalahan tersebut Kepala BKD menilai perlu dilakukan langkah konkrit dengan cara melakukan penataan ulang kepada 127 guru tersebut untuk ditempatkan pada beberapa Satker yang masih membutuhkan atau kekurangan S DM.

Alhasil kesepakatanpun terjadi, demi menegakkan peraturan perundang undangan, seluruh peserta sementara ini bertugas sebagai guru di beberapa sekolah memahami dan siap untuk ditugaskan di Satker lain. Tentu dengan tetap mempertimbangkan kualifikasi ijazah yang dimiliki. Harapannya langkah yang ditempuh Ini merupakan wujud pemerataan dan pemaanfaatan SDM yang dimiliki untuk mewujudkan Good Government.
( Januar H.—Pewarta BKD )

About munir

Lihat Juga

PENUHI KEBUTUHAN TENAGA AHLI BARANG DAN JASA, DIKLAT KEMBALI DI GELAR

bkd.bondowosokab.go.id. Kekurangan tenagan ahli pengadaan barang dan jasa menjadi persoalan cukup pelik di kabupaten Bondowoso. …