Breaking News

TINGKATKAN KUALITAS, KEPALA BKD DORONG INOVASI LAYANAN PUBLIK

BKD.Bondowoso.Info. Hari ini (Selasa, 09/02) Rapat terkait konsepsi, regulasi dan implementasi pelayanan publik berlangsung di aula BKD Bondowoso
Rapat dihadiri oleh seluruh pegawai BKD dan dipimpin langsung oleh Kepala BKD (Wawan Setiawan SH,.MH) serta dihadiri oleh Yuli Indrawati, SE,.MM selaku kasubag tata laksana bagian organisasi.

Membuka sambutan, kepala BKD menekankan bahwa paradigma PNS harus dilayani harus disingkirkan. Justru PNS adalah pelayan masyarakat. Revolusi mental yang sedang di galakkan oleh pemerintah juga menjadi perhatian. 3 hal penting yang harus direvolusi yakni Kinerja, Kompetensi dan Gotong Royong.

Istilah “Ayo Kerja” sudah tidak asing lagi bagi Negeri ini terutama dari kalangan Aparatur Sipil Negara untuk meningkatkan kinerja. ASN juga mempunyai hak mengembangkan kompetensi sesuai dengan Pasal 21 UU No. 5 Tahun 2015 tentang Aparatur Sipil Negara. Disamping itu juga diperlukan adanya gotong royong dalam melaksanakan tugas sesuai tupoksinya karena ASN merupakan kesatuan yang utuh dan tidak bisa berdiri sendiri.

Selanjutnya, Bu Yuli memberikan sosialisasi terkait konsepsi dan regulasi pelayanan publik. Dalam pelayanan publik ada hal yang perlu diperhatikan yaitu Standar Pelayanan sebagai tolak ukur dan 14 unsur Instrumen pelayanan publik. Beberapa unsur yang penting dalam instrumen tersebut yaitu produk layanan, mekanisme/ syarat layanan, waktu, tarif, pengaduan, maklumat pelayanan, sistem informasi pengelolaan pelayanan publik, sistem pengelolaan pengaduan. Inovasi juga menjadi bagian penting yang harus dilaksanakan sebagai bagian dari pelayanan publik.

Kepala BKD juga menambahkan beberapa Implementasi Pelayanan Publik yang akan diterapkan untuk peningkatan pelayanan di BKD Bondwoso kedepannya. “Saya ingin membangun sistem, jika sistem telah terbangun dengan baik maka sistem tersebut akan berjalan sehingga dapat mewujudkan pelayanan yang baik juga”, pungkas Wawan dalam menutup sambutan. (Rizal –BKD)

About munir

Lihat Juga

Verifikasi Berkas Dupak Diikuti 356 Pemangku Jabatan Fungsional

bkd.bondowosokab.go.id  Sebanyak 356 pemangku jabatan fungsional mengikuti kegiatan penilaian kinerja berupa verifikasi berkas kelengkapan Dupak …