Breaking News

Tingkatkan Kinerja Aparatur, BKD Bondowoso Sosialisasikan Assesment

Untuk meningkatkan kinerja Aparatur Negara, Pemerintah Kabupaten Bondowoso melaksanakan Sosialisasi Assesmen dalam rangka Pemetaan Kompetensi PNS di lingkungan Pemkab Bondowoso. Kegiatan tersebut dihadiri langsung Sekretaris Daerah Kab.Bondowoso, Asisten, Pejabat Eselon II SKPD Bondowoso, Kabag, dan Camat Se-Bondowoso bertempat di gedung Sabha Bina Praja(16/9/2015).

Tujuan dilaksanakannya sosialisasi assessment adalah untuk memastikan kapasitas dan kemampuan yang dimilki oleh individu sudah sesuai dengan yang diharapkan oleh organisasi serta menentukan proritas area pengembangan bagi masing-masing individu agar sesuai dengan tuntutan, peran dan tanggung jawab serta tupoksi masing-masing SKPD.
IMG_0700
Sekda Bondowoso (Drs. H. Hidayat, M.Si ) dalam sambutannya menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada BKD Bondowoso yang bekerjasama dengan pihak ketiga yaitu Perguruan Tinggi sebagai assesor dalam rangka meningkatkan kinerja aparatur Negara.

“Ini sangat penting sekali dilaksanakan, hal ini mengacu pada Undang-undang nomor 5 tahun 2014 tentang aparatur Sipil Negara yang antara lain mengamanatkan bahwa untuk pemetaan kompetensi PNS dilakukan secara terbuka dan kompetitif di kalangan PNS dengan memperhatikan syarat kompetensi, kualifikasi, kepangkatan, pendidikan dan pelatihan, rekam jejak jabatan, dan integritas serta persyaratan jabatan lain sesuai dengan ketentuan Peraturan Perundang-Undangan yang dilakukan secara terbuka dan kompetitif,” papar Sekda dalam sambutannya.

Jabatan Eselon II dan III merupakan jabatan strategis dalam mendukung birokrasi yang progresif, responsif dan partisipatif melalui tugas pelayanan publik, tugas pemerintahan dan tugas pembangunan yang diembannya.
IMG_0716
Oleh karena itu, kegiatan yang akan dilaksanakan nanti, bertujuan untuk memperoleh aparatur negara yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan organisasi dan memiliki kompetensi yang tidak diragukan. Dengan demikian lanjutnya, kita mengharapkan Pemerintah Kabupaten Bondowoso lebih maju dan bermartabat dalam melaksanakan tugas sebaik-baiknya dengan pedoman yang ada.

About munir

Lihat Juga

Verifikasi Berkas Dupak Diikuti 356 Pemangku Jabatan Fungsional

bkd.bondowosokab.go.id  Sebanyak 356 pemangku jabatan fungsional mengikuti kegiatan penilaian kinerja berupa verifikasi berkas kelengkapan Dupak …