TIM PENILAI EVALUASI KINERJA, BERIKAN APRESIASI TERHADAP INOVASI LAYANAN PUBLIK BKD

BKD.Bondowoso.Info. Tepat jam 08.00 (08/10) Tim Penilai evaluasi kinerja SKPD tiba di kantor BKD Bondowoso. Kedatangan tim disambut oleh sekretaris Badan Kepegawaian di ruang kerjanya. Setelah beberapa menit berlalu, tim langsung memasuki ruangan yang sudah disiapkan.

4 orang tim yang berasal dari Universitas jember dengan seksama menyimak paparan dari Sekretaris Badan seputar kinerja dan inovasi pelayanan publik di BKD Bondowoso.
Acara dilanjutkan sesi interview terhadap masing- masing bidang. Nyaris semua pertanyaan dijawab dengan lugas oleh jajaran pejabat dan Staf BKD. Sementara dua anggota tim melakukan survey ke masing- masing bagian.

Beberapa kegiatan inovatif yang mendapatkan penilaian positif dari tim penilai adalah pelayanan informasi kepegawaian melalui website dan layanan pengaduan via jejaring sosial serta pelayanan arsip pegawai.

Tak kalah inovatif ketika survey di bagian pengelolaan arsip pegawai, simulasi proses pencarian berkas PNS, salah satu anggota tim sempat terperangah saat petugas data dapat menunjukkan arsip dan berkas PNS dalam hitungan detik.

Di akhir sesi, semua anggota tim memberikan apresiasi terhadap kinerja dan inovasi pelayanan publik BKD yang sudah berjalan. Hanya saja beberapa item pelayanan belum dilengkapi dengan standar operating prosedur (SOP).
http://i1379.photobucket.com/albums/ah128/m_munir1/IMG_0389_zpssqzublwy.jpg
“Inovasi pelayanan publiknya sudah bagus, saya berpesan supaya terhadap beberapa kegiatan yang belum ada dokumennya agar dilengkapi, karena bagaimanapun pedoman penilaian kinerja berbasis dokumen, “ tegas ketua tim (Munir- BKD)

About munir

Lihat Juga

BUPATI SERAH TERIMAKAN SK PANGKAT, PENGANGKATAN PERTAMA DALAM JABATAN FUNGSIONAL DAN SK PNS GGD

bkd.bondowosokab.go.id. Sebanyak 631 petikan SK kenaikan pangkat peroide 1 Oktober 2018, SK pengangkatan pertama dalam …