Breaking News

TIM PENGAWASAN DAN PENEGAKAN DISPLIN KEMBALI TURUN LAPANGAN

BKD.Bondowoso.Info. Tim Gabungan Pengawasan dan Penegakan Disiplin yang terdiri dari unsur BKD, Inspektorat dan Satpol PP Kabupaten Bondowoso hari ini (21/11) kembali turun lapangan. Tim yang dibentuk atas intruksi Sekretaris Daerah kali ini menyasar ke beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Kelurahan untuk melakukan inspeksi mendadak.

Sebelum berangkat, semua koordinator dan anggota tim berkumpul di BKD untuk menerima briefing. Sebelum jam 07.00 WIB masing –masing tim bergerak ke arah yang sudah ditentukan. Tim I dibawah komando Drs. Juni Sukarno MM menyasar ke Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Kelurahan Nangkaan dan Kelurahan Badean. Tim II dibawah pimpinan salah satu Inspektur Pembantu bergerak ke Sanggar Kegiatan Belajar, Kelurahan Curahdami dan Kelurahan Kota Kulon, Tim III mengarah ke Dinas Peternakan dan Perikanan, Kelurahan Kademangan dan Kelurahan Tenggarang, sedangkan Tim IV di bawah kasubid pembinaan dan kesejahteraan (Eka Yuristanti, SPd) mengarah ke Dinas Sosial, Kelurahan Blindungan dan Kelurahan Sekarputih.
dsc01887
Di masing- masing lokasi sasaran pertama, ketua/ koordinator tim berinisiatif mengambil alih apel pagi dan memberikan arahan terkait dengan pegawasan dan penegakan disiplin. Setelah itu dilakukan identifikasi dan inventarisasi persoalan pelanggaran disiplin di masing- masing sasaran sidak.

Temuan terbanyak adalah persoalan disiplin PNS yang terlambat masuk kerja, karena ketika tim gabungan datang, ternyata sebagian PNS terutama di kelurahan sebagian belum hadir.

Terkait dengan temuan tersebut, dalam evaluasi pasca sidak, kepala BKD menyampaikan bahwa harus ada tindak lanjut terhadap berbagai temuan di lapangan. “Besok segera lakukan pamanggilan terhadap semua PNS yang diindikasi melanggar disiplin dan lakukan pembinaan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi BKD,” ujar kepala BKD.
img_2397

1
Sidak kali ini diharapkan menimbulkan efek domino terhadap peningkatan disiplin pegawai. Sesuai dengan tujuan utamanya yakni sebagai ajang untuk penindakan terhadap pelanggaran disiplin dan trigger untuk meningkatkan kesadaran PNS di lingkungan pemerintah daerah kabupaten Bondowoso untuk senantiasa meningkatkan profesionalisme, etos kerja dan displin.

Ke depan sidak serupa akan dilaksanakan secara berkala dengan titik sasaran dan waktu yang berbeda- beda baik di lingkungan satker maupun di tempat- tempat umum (munir-BKD)

About munir

Lihat Juga

Verifikasi Berkas Dupak Diikuti 356 Pemangku Jabatan Fungsional

bkd.bondowosokab.go.id  Sebanyak 356 pemangku jabatan fungsional mengikuti kegiatan penilaian kinerja berupa verifikasi berkas kelengkapan Dupak …