Breaking News
Rapat Sinkorinisasi dan Sosialisasi Verifikasi Berkas kelengkapan Dupak

Tim PAK Sepakat Verifikasi Berkas DUPAK Melalui BKD


BKD.Bondowoso.Info – Masih dengan semangat untuk terus memperbaiki kualitas aparatur pemerintah Kabupaten Bondowoso, kemarin (Senin 21/03), BKD kembali menggelar rapat koordinasi dengan beberapa SKPD yang menjadi mitra kerja khususnya dalam hal pengelolaan pejabat fungsional. Rapat koordinasi yang bertujuan untuk memperbaiki mekanisme pangusulan Penetapan Angka Kredit (PAK) bagi seluruh pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bondowoso, dihadiri oleh beberapa perwakilan SKPD yang mempunyai tenaga fungsional seperti Inspektorat, Diknas, Dinkes, RSUD dr. H. Koesnadi, BPPKB, Dishutbun, Disnakkan, Disperta, dan Disparporahub. Rapat yang dipimpin langsung oleh Kepala BKD Kabupaten Bondowoso (Wawan Setiawan, SH. MH)

Pada kesempatan tersebut, Kepala BKD Bondowoso menyampaikan bahwa kinerja menjadi suatu yang diutamakan sebagai pertimbangan jabatan fungsional. Melalui pelaksanaan kegiatan ini dalam kenaikan pangkat pejabat fungsional selain perlu memenuhi unsur formil administrasi dalam bentuk mencapai angka kredit kenaikan pangkatnya, juga memenuhi unsur materili yaitu peningkatan kinerja yang dilakukan secara baik. “Peningkatan sumber daya aparatur para pejabat fungsional merupakan tuntutan dari peraturan perundang-undangan, sehingga dengan hal ini menjadi aparatur yang profesional”, pungkas Wawan Setiawan, SH. MH menutup sambutannya.

Sekretaris BKD Bondowoso (Achmad Gazali, S.Sos, MM) juga menambahkan bahwa hal ini juga untuk meningkatkan kapasitas pejabat fungsional daerah karena kualitas profesionalisme sangat dibutuhkan. Selanjutnya Kasubid Informasi dan Data Elektronik (Mohamad Iwan Wahyudi, S.Si, M.Si) menyampaikan beberapa teknis terkait verifikasi berkas DUPAK yang akan dilaksanakan ini antara lain:

1. 9 SKPD yang mempunyai jabatan fungsional diharapkan mengumpul datanya paling lambat hari rabu, karena minggu depan akan dilaksanakan sosialisasi pengisian DUPAK.
2. Pejabat fungsional membawa berkas kelengkapan DUPAK pada waktu dan tempat yang ditentukan.
3. Tim akan memverifikasi berkas DUPAK dengan wawancara langsung
4. Tim dan pejabat fungsional menandatangani berita acara.
5. Tim memberi rekomendasi memenuhi syarat/ tidak memenuhi syarat.

Rapat dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

About munir

Lihat Juga

Verifikasi Berkas Dupak Diikuti 356 Pemangku Jabatan Fungsional

bkd.bondowosokab.go.id  Sebanyak 356 pemangku jabatan fungsional mengikuti kegiatan penilaian kinerja berupa verifikasi berkas kelengkapan Dupak …