TIM GABUNGAN PENGAWAS DAN PENEGAK DISIPLIN MULAI TURUN LAPANGAN

BKD.Bondowoso.Info. Berbekal Surat Tugas dari Sekretaris Daerah kabupaten Bondowoso, hari ini tim gabungan pengawas dan penegak disiplin (TGP2D) kab.Bondowoso mulai turun lapangan (19/04). Pagi betul tiga tim yang masing- masing dipimpin oleh Kepala BKD (Wawan Setiawan,SH,.MH), Inspektur (Ir. Wahjudi Triatmadji) dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bondowoso (Slamet Yantoko,S.Sos,.MM) sudah bersiap di halaman kantor BKD Bondowoso.


Briefing Sebelum Berangkat (TGP2D di Halaman BKD)

Tepat pukul 06.00 WIB, ketiga tim yang terdiri dari unsur BKD, Inspektorat dan Satpol PP bergerak ke arah yang berbeda. Inspeksi mendadak kali ini dilakukan untuk memantau dan melihat secara langsung tingkat disiplin ASN terutama kepatuhan terhadap jam masuk kantor.

Satu Tim pimpinan kepala BKD bergerak ke arah timur menuju kecamatan Taman Krocok. Rombongan yang dipimpin oleh Inspektur bergerak menuju Kecamatan Maesan dan Tim dibawah pimpinan Ka Satpol PP menuju kecamatan Wringin.

Tim dibawah pimpinan kepala BKD tiba di rumah dinas Taman Krocok setengah jam sebelum apel pagi dimulai. Tim sidak disambut langsung oleh camat Taman Krocok (Suharto,S.Sos). Setelah menunggu beberapa saat segera dilaksanakan apel pagi yang diikuti oleh unsur pejabat, staf kecamatan dan anggota tim.

Apel Pagi Di Hal Pendopo Kec. Taman Krocok

Didaulat sebagai pembina apel kepala BKD menyampaikan wejangan dan informasi penting terkait dengan ASN. Dalam kesempatan cukup singkat tersebut beliau juga meminta Camat agar memberikan pembinaan terhadap seluruh unsur kecamatan agar lebih disiplin. “ Mulai besok tolong jam apel pagi menyesuaikan dengan aturan yang berlaku, yakni jam 07.00 WIB,” tutur kepala BKD menyampaikan.

Kecamatan Wonosari menjadi sasaran sidak kedua, kembali kepala BKD mengumpulkan Camat beserta seluruh jajaran staf di lobi kecamatan. Banyak informasi penting yang disampaikan, diantaranya tuntutan akselerasi peningkatan kompetensi pegawai sebagai konsekuensi pemberlakukan UU- ASN.

Pengarahan dari Inspektur Kab. Bondowoso di Pendopo Kec. Maesan

Sementara itu tim yang dipimpin oleh Inspektur Kab. Bondowoso tiba di kecamatan Maesan 20 menit lebih awal sebelum apel pagi dimulai. Dalam kesempatan tersebut Inspektur memberikan pengarahan sekaligus motivasi kepada pegawai kecamatan Maesan untuk terus memupuk sikap disiplin. “Sesuai ketentuan kewajiban apel pagi seharusnya tepat pukul 07.00, salah satu tujuannya adalah untuk mengukur kekuatan personil sehingga bisa mendorong kinerja organisasi”, tutur Inspektur. Selain itu, beliau juga mengingatkan agar para pegawai dilarang berkeliaran di luar kantor seperti di pasar dan tempat lainnya pada jam dinas tanpa ijin.

Ka. Satpol PP Memimpin Apel Pagi di Hal. Pendopo Kec Wringin

Di Kecamatan Wringin ka. Satpol PP langsung memimpin apel pagi. Dihadapan peserta apel yang terdiri dari jajaran pejabat dan staf kecamatan beliau menyampaikan warning sekaligus dorongan agar seluruh jajaran kecamatan Wringin mulai menerapkan disiplin berkelanjutan. Sebab ke depan kegiatan sidak seperti hari ini akan terus dilanjutkan sebagai salah satu ihtiar untuk menegakkan aturan sekaligus menjalankan fungsi pembinaan terhadap ASN.
“Dalam waktu dekat, bukan hanya soal jam masuk kantor, Tim Gabungan juga akan menyasar pegawai yang suka keluyuran pada saat jam dinas dengan tujuan tidak jelas,” Ungkap Ka. Satpol PP menegaskan (Munir-BKD)

About munir

Lihat Juga

PENUHI KEBUTUHAN TENAGA AHLI BARANG DAN JASA, DIKLAT KEMBALI DI GELAR

bkd.bondowosokab.go.id. Kekurangan tenagan ahli pengadaan barang dan jasa menjadi persoalan cukup pelik di kabupaten Bondowoso. …