1

TETAP AKUNTABEL, SK KENAIKAN PANGKAT DISERAH TERIMAKAN DI BKD BONDOWOSO

bkd.bondowosokab.go.id. Serah terima surat keputusan petikan SK kenaikan pangkat untuk golongan III/d ke bawah yang berlangsung pada hari pertama ini berlangsung lancar. Serah terima SK kenaikan pangkat dijadwalkan selama 2 hari, Kamis – Jum’at besok (11-12/04). Ratusan penerima SK dengan wajah berbinar datang silih berganti untuk mengambil SK Kenaikan Pangkat.

Pembagian SK Kenaikan Pangkat  kali ini agak berbeda dengan periode sebelumnya, sebelumnya SK kenaikan pangkat bisanya dilaksanakan di forum apel pagi di halaman pemkab Bondowoso, kali ini karena keterbatasan waktu dibagikan di aula BKD. “Yang penting SK dapat diterima langsung oleh yang bersangkutan dan dalam pelaksanaanya tetap akuntabel dan bebas dari pungli,” tegas Apil Sukarwan selaku Plt.Badan Kepegawaian Daerah.

Mengingat keterbatasan area parkir, maka sebanyak 873 penerima SK dibagi menjadi dua hari sampai Jum’at besok. Sedangkan pembagian SK Kenaikan Pangkat untuk golongan IV sebanyak 82 SK sudah di serahterimakan oleh Bupati Bondowoso dalam forum apel memperingati hari ulang tahun Satpol PP dan Pemadam Kebakaran tanggal 17 Maret lalu.

Informasi dari kepala sub bidang kepangkatan dan pensiun, M.Munir, SH,SIP,MSi mengatakan bahwa dalam periode ini tengah diuji coba prosedur baru proses pengajuan perubahan gaji akibat kenaikan pangkat. “Kami komitmen untuk tetap berinovasi, kami sudah koordinasikan dengan BPKAD agar pengajuan perubahan besaran gaji tidak lagi berjenjang dari bawah, jadi mulai periode ini perubahan gaji langsung dilakukan secara otomatis tanpa proses berjenjang dari bawah,” pungkas Munir.

“Dengan begitu maka penerima SK dapat lebih fokus bekerja dan tidak lagi direpotkan dengan urusan pengajuan kekurangan gaji yang makan waktu dan biaya,”Imbuhnya. (Tim)

 

    << [/content_bar_item] [/content_bar]