Breaking News

TES WAWANCARA, AKHIRI RANGKAIAN SELEKSI TERBUKA JPT

BKD-Bondowoso.Info. Rangkaian kegiatan seleksi terbuka jabatan tinggi pratama calon kepala dinas kesehatan kabupaten Bondowoso akhirnya usai. Kegiatan pagi hingga sore senin hari ini (28/12) menjadi penghujung dari seluruh kegiatan sejak sebulan terakhir.
Pukul 09.00 WIB, 6 peserta yang melaju sampai tahapan akhir berkumpul di ruang rapat Sekda Bondowoso. Setelah menunggu sejenak seluruh peserta bersama ketua, sekretaris dan anggota pansel bergerak merapat ke pendopo untuk bertemu Bupati.

Bertemu Bupati di Pendopo (Red)

Mengawali pertemuan singkat, Sekretaris daerah sekaligus ketua pansel (Drs..H.Hidayat,Msi) menyampaikan laporan proses pelaksanaan seleksi terbuka yang tengah berlangsung dan memasuki tahapan akhir. Dalam laporannya ketua pansel menyampaikan bahwa seluruh tahapan dilalui sesuai dengan ketentuan yang ada dan tidak lepas koordinasi dengan KASN. “Tidak ada kegiatan atau tahapan yang tertutup, semua kami lakukan dengan transparan sesuai dengan petunjuk yang ada,” ungkap ketua pansel.

Bupati Bondowoso (Drs. H. Amin Sa’id Husni) memberikan apresiasi kepada semua anggota pansel dan seluruh peserta yang telah mengikuti seleksi sesuai dengan aturan. Sehingga apa yang menjadi tujuan dilaksakannya seleksi terbuka dapat tercapai.

“Selamat kepada semua peserta yang telah mengikuti proses seleksi sampai tahap akhir dan menjadi bagian dari sejarah bagi pemerintah kabupaten Bondowoso, sebab inilah untuk pertamakalinya seleksi terbuka dilaksanakan,” ujar Bupati.

Berpose bersama pansel di beranda rumdin Bupati (Red)

Dalam kesempatan yang sama Bupati juga menyampaikan bahwa siapapun yang nanti akan terpilih adalah yang terbaik bagi Bondowoso. “Terhadap tiga orang kandidat yang akan direkomendasikan oleh pansel, saya juga akan memilih secara fair berdasarkan banyak pertimbangan, bukan untuk kepentingan pribadi/golongan melainkan untuk kepentingan masyarakat Bondowoso, “ tutur Bupati memberikan wawasan.

Banyak masalah kesehatan yang butuh diselesaikan. Dengan segala keterbatasan yang ada Bondowoso membutuhkan figur pimpinan yang mau bekerja keras dan melayani untuk menjawab tantangan ke depan yang kian berat.
Bupati juga menyampaikan bahwa, seorang pejabat harus mempunyai kemampuan mengelola lovers dan haters. Karena mereka secara nyata ada di sekitar kita. Dimana – mana muncul wacth dog yang senantiasa mengawasi kinerja seorang pimpinan.

“Bagi yang tidak terpilih jangan sampai kecewa, dan segera kembali ke kursi masing- masing untuk tetap memberikan yang terbaik, selalu ada hikmah dibalik sukses ataupun kegagalan, hanya orang berjiwa besar yang dapat memetik hikmah,’ ujar Bupati memberikan petuah.

Tahapan wawancara akhir berlangsung hingga sore, tiap peserta dicecar dengan sederet pertanyaan tentang program di bidang kesehatan dan kesanggupannya menyelesaikan banyak tantangan jika dipercaya menjadi kepala dinas kesehatan kabupaten Bondowoso.

Bersiap tes wawancara di ruang rapat sekda (Red)

Tinggal tahapan paling akhir yang ditunggu semua pihak. Siapakah yang akan mendapatkan amanah menjadi nakhoda sebagai kepala dinas kesehatan? Menurut informasi dari salah satu anggota pansel, hasil final akan segera diumumkan dalam waktu satu/dua hari ke depan setelah pansel merampungkan sidang final untuk menghasilkan rekomendasi tiga orang peserta yang akan disodorkan kepada Bupati selaku pejabat pembina kepegawaian. ( Munir – bws)

About munir

Lihat Juga

PLT. SEKDA PIMPIN MONITORING TINGKAT KEHADIRAN PNS PASCA LIBUR HARI RAYA 2018

bkd.bondowosokab.go.id. Monitoring tingkat kehadiran pegawai negeri sipil (PNS) di kabupaten Bondowoso hari ini berlangsung serentak. …