Breaking News

TES TKD CPNS BONDOWOSO, AKHIRNYA USAI…

BKD _ Bondowoso -Pelaksanaan tes TKD (Tes Kompetensi Dasar)  CPNS Pemerintah Kabupaten Bondowoso tahun 2014 dari formasi Umum akhirnya kelar. Sejak  Senin (17/11/2014) sampai dengan Kamis (20/11/14), BKD Bondowoso disibukkan dengan perhelatan yang cukup menguras energi. Kendati peserta tidak sebanyak beberapa Kabupaten lain seperti Jombang, Blitar dan Kabupaten lainnya namun kegiatan yang satu ini cukup menyita perhatian. Pasalnya  momen  ini sejak awal berlansung dengan tensi tinggi, tak pelak  keseluruhan panitia yang terlibat dibayangi dengan kekhawatiran potensi kegagalan sistem dan kemungkinan minimnya tingkat kehadiran peserta.

 

http://i1379.photobucket.com/albums/ah128/m_munir1/2_zpsd19ed34c.jpg

 

Kekhawatiran pihak panitia nampaknya cukup beralasan, sebab selain karena berlangsung dalam tensi tinggi,  rekrutmen CPNS kali ini merupakan hal baru dipandang dari sisi metode dan cara pelaksanaannya.  Seperti diketahui pelaksanaan tes kali ini  sejak proses awal serba dilakukan secara online (single entry) ke panselnas dan BKN pusat. Memenuhi  ekspektasi masyarakat, metode rekrutmen kali ini dijamin berlangsung transparan dan akuntabel.

Begitu juga dalam proses pelaksanaan yang 100% berlangsung secara online. Sehingga keputusan menggunakan fasilitas UKG milik beberapa sekolah di wilayah Kabupaten Bondowoso merupakan hal yang tepat.

 

http://i1379.photobucket.com/albums/ah128/m_munir1/2_zpsc9fe3dc5.jpg

 

Namun kerisauan terjawab sudah, sejak berlangsung  Senin sampai Kamis di 5 titik dan 6 ruangan tidak dijumpai kendala berarti. Hanya saja di beberapa titik memang terjadi gangguan berupa putusnya aliran  listrik yang membuat waktu pelaksanaan sedikit molor. Namun secara keseluruhan atas kerjasama dan kolaborasi  profesional antara panitia (BKD Bondowoso, Dinas Pendidikan, Kepala Sekolah, Administrator dan Operator TUK (Tes Uji Kompetensi) dan pihak LPMP (Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan) serta dukungan semua pihak pelaksanaan tes kali ini  terbilang lancar.

 

http://i1379.photobucket.com/albums/ah128/m_munir1/1_zpsec8789b4.jpg

Bagaimana tidak, dari total keseluruhan peserta sejumlah 1546 yang  sebagian besar berasal dari luar kota bahkan luar propinsi dan tidak pernah sekalipun  bertatap muka dengan jajaran panitia, sejumlah 1450  (93,7%) hadir mengikuti tes dan 96 peserta tidak dapat mengikuti ujian  karena berbagai alasan. Beberapa peserta  gagal tes antara lain karena datang terlambat, ditolak karena salah sesi dan tidak memenuhi ketentuan persyaratan, terjebak macet sehingga tidak berhasil sampai di lokasi dan alasan lainnya yang tidak terkonfirmasi.

 

Banyak ungkapan rasa syukur dari peserta atas intensitas update informasi yang dapat pantau setiap saat di laman BKD dan Halaman Facebook BKD Bondowoso, sehingga mempermudah peserta terutama asal luar kota dalam  mengakses informasi dan berinteraksi dengan jajaran panitia.

“Kami sampaikan terimakasih atas atensi dan kerjasama semua pihak, dan kepada semua peserta kami harapkan untuk bersabar menunggu pengumuman berikutnya dari panselnas,” pungkas A. Saihu Arief, SE selaku perwakilan panitia. (Pewarta BKD)

 

About munir

Lihat Juga

PENEGAKAN DISIPLIN DALAM PELAKSANAAN CUTI BERSAMA PNS 2018

BERIKUT KAMI SAMPAIKAN SURAT EDARAN MENPAN-RB TENTANG PENEGAKAN DISIPLIN DALAM PELAKSANAAN CUTI BERSAMA PNS 2018 …

2 comments

  1. terima kasih informasinya senang berkunjung di web ini ,,, kunjungi juga web milik saya juga ya di http://www.hasilakhir.com ……..