Breaking News

TES KOMPETENSI BIDANG, 5 PESERTA SELEKSI JPT DINAS PERTANIAN IKUTI SESI PENULISAN MAKALAH DAN PRESENTASI

BKD.Bondowoso.Info – Sebanyak 5 orang peserta seleksi terbuka jabatan tinggi pratama (JPT) calon kepala dinas pertanian kabupaten Bondowoso mengikuti tahapan seleksi Tes Kompetensi Bidang/ TKB (14/11). Bertempat di Ruang Rapat Bupati Bondowoso, acara berlangsung serius.
Dalam sambutan sebelum dimulai, ketua pansel yang sekaligus Sekretaris Daerah Kab. Bondowoso (Drs.H.Hidayat,M.Si) menyampaikan bahwa seluruh rangkaian proses rekrutmen JPT bukan hanya sebagai bingkai dalam pengangkatan jabatan pimpinan tinggi pratama. Karena nantinya akan dipilih yang terbaik untuk menduduki jabatan kepala dinas pertanian. “Sebanyak 60 % masyarakat bondowoso memiliki mata pencaharian bercocok tanam, hal ini merupakan tantangan bagi dinas pertanian untuk mendongkrak taraf hidup masyarakat bondowoso melalui inovasi-inovasi pertanian”, tutur ketua panitia.
TKB
Tes kompetensi bidang terdiri dari dua tahapan yaitu tahap penulisan makalah dengan tema yang sudah ditentukan berdasarkan undian kemudian dilanjutkan dengan tahap presentasi dengan tema yang sudah ditentukan pula. Pada tahap presentasi kali ini, tampak peserta secara bergantian mempresentasikan tema yang telah ditentukan panitia. Kemudian masing- masing peserta saling beradu argumen, memberikan kritik dan solusi terhadap sejumlah persoalan yang muncul. Peserta lainnya juga diberi kesempatan mengajukan pertanyaan berbobot dan terkadang menyulitkan bagi penyaji.
Pada tahap tes kompetensi bidang ini, dari 5 orang pelamar jabatan lowong kepala dinas pertanian nantinya akan dijaring 4 orang peserta yang berhak melaju ke tahapan seleksi berikutnya. (Tim-BKD)

About munir

Lihat Juga

PLT. SEKDA PIMPIN MONITORING TINGKAT KEHADIRAN PNS PASCA LIBUR HARI RAYA 2018

bkd.bondowosokab.go.id. Monitoring tingkat kehadiran pegawai negeri sipil (PNS) di kabupaten Bondowoso hari ini berlangsung serentak. …