Breaking News

TERUS BERBENAH, KINI BKD BONDOWOSO TERAPKAN LAYANAN TERPADU SATU PINTU

bkd.bondowosokab.go.id.  Ekspektasi masyarakat yang terus meningkat membuat BKD Bondowoso terus berbenah. Setelah sekian banyak terobosan dan inovasi berjalan selama beberapa tahun terakhir, kini BKD menerapkan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Launching/peresmian pelaksanaan pelayanan terpadu dilaksanakan bersamaan dengan apel pagi Senin (27/08). Apel pagi hari ini juga menjadi istimewa karena dihadiri langsung oleh Inspektur Kabupaten Bondowoso. Secara bersama sama kepala BKD dan Inspektur kemudian  menandatangani lembar prasasti peresmian pelaksanaan layanan terpadu satu pintu di BKD Bondowoso.

Dalam sambutannya, sebagai Pembina apel, Kepala BKD memaparkan bahwa, pelayanan terpadu satu pintu menjadi kebutuhan, selain sebagai komitmen untuk terus berbenah dan memberikan pelayanan terhadap konsumen, ini juga dilakukan sebagai upaya untuk membatasi tatap muka/pertemuan antara pemberi dan penerima layanan, sehingga implementasi prosedur baru pelayanan administrasi kepegawaian dapat mengeliminir potensi terjadinya fraud (Pungli, negosiasi dlsb)

“Pelayanan terpadu ini kita laksanakan sesuai dengan rekomendasi dan kerjasama dengan KPK untuk membatasi tatap muka antara pemberi dan penerima layanan, “ ujar kepala BKD.

Sementara itu, Inspektur kabupaten Bondowoso, Ir. Wahjudi Triadmadji kembali mengingatkan kepada semua staf BKD agar ke depan lebih berhati-hati dalam memberikan pelayanan. “Konsep pelayanan satu pintu adalah konsep yang cukup ideal agar pelayanan dapat dilakukan secara lebih akuntabel dan bersih,” pungkas Inspektur.

Usai apel pagi, inspektur didampingi oleh kepala BKD, meninjau ruang depan  yang akan difungsikan sebagai front office dan akan menjadi pusat pelayanan.

Menurut informasi, setidaknya terdapat 18 jenis layanan administrasi kepegawaian yang sudah distandarisasi dari sisi pembiayaan dan durasi penyelesaian.

Selanjutnya semua prosedur pelayanan kepegawaian mulai dari proses permohonan sampai pengambilan dokumen akan dilaksanakan di front office dan tidak lagi dilayani di ruang tengah. (Munir)

About munir

Lihat Juga

UPDATE DATA SIMPEG DAN BEZZETING, BKD UNDANG SELURUH OPERATOR OPD

bkd.bondowosokab.go.id. Data seluruh ASN Bondowoso dalam Sistem Informasi Kepegawaian (SIMPEG) harus selalu dimutakhirkan, disesuaikan keadaan …