TERUS BERBENAH, KA BKD INTRUKSIKAN OPTIMALISASI WEBSITE.


BKD.Bondowoso.Info. Menyadari akan pentingnya peran teknologi informasi maka sejak 3 tahun yang lalu BKD Bondowoso telah me launching website BKD Bondowoso (bkd.bondowosokab.go.id). Pada perkembangannya fungsi website BKD diharapkan tidak hanya berfungsi sebagai sumber informasi yang bersifat pasif, namun diharapkan bisa bersifat dinamis, sehingga fungsi dan peran website menjadi dua arah dan timbul efek timbal balik.

Kekuatan suatu organisasi pemerintahan akan sangat tergantung kepada informasi atau pengetahuan yang dimilikinya, informasi akan menjadi perekat unsur-unsur yang ada dalam suatu organisasi.

Sejalan dengan itu, peran dan fungsi BKD dalam kerangka mensosialisasikan kebijakan dan informasi yang cepat sangat mutlak diperlukan. Dengan adanya website, informasi bisa segera disampaikan secara cepat, efektif dan efisien 24 jam sehari, tujuh hari dalam seminggu.

Awalnya website BKD Bondowoso dibangun hanya dengan anggaran yang sangat minim. Dimotori oleh beberapa orang staf yang mempunyai kompetensi di bidang teknologi informasi dan kemampuan jurnalistik dalam beberapa tahun terakhir akhirnya menjadi portal yang paling aktif diantara website lainnya di Kabupaten Bondowoso.

Dibawah kepemimpinan Wawan Setiawan, SH,.MH, website BKD kian berkembang. Update informasi berlangsung sangat aktif dan secara kontinyu di share melalui media sosial (Fanpage, Twitter dan Group Jurnalis Aparatur). Beragam informasi nyaris hadir setiap hari. Tidak ada satupun kegiatan kantor yang luput dari mata peliput.

“ Website BKD hadir untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat ASN dan masyarakat umum, oleh karena itu saya minta dukungan dari semua pihak untuk turut serta secara aktif memberikan informasi yang valid dan akurat, agar ASN Bondowoso terhindar dari bias informasi,” tukas Wawan.

Menyadari pentingnya akurasi informasi kepegawaian, maka konsolidasi antar bidang dalam memberikan informasi menjadi penting dilakukan. Ke depan website BKD akan berganti wajah dengan tambahan fitur, tampilan yang lebih komprehensif, menarik dan lengkap agar masyarakat lebih terlayani secara optimal.(Munir – Pewarta BKD)

About munir

Lihat Juga

BUPATI SERAH TERIMAKAN SK PANGKAT, PENGANGKATAN PERTAMA DALAM JABATAN FUNGSIONAL DAN SK PNS GGD

bkd.bondowosokab.go.id. Sebanyak 631 petikan SK kenaikan pangkat peroide 1 Oktober 2018, SK pengangkatan pertama dalam …