PROSES CEPAT, CPNS THL-TB 2017 TERIMA SK LANGSUNG DARI SEKDA

bkd.bondowosokab.go.id. Sebanyak 67 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari Tenaga Harian Lepas dan Tenaga  Bantu Kementrian Pertanian akhirnya bisa bernafas lega. Pasalnya hari ini mereka sudah terima Surat Keputusan Pengangkatan menjadi CPNS.

Serah terima SK THL-TB dilaksanakan dalam forum apel pagi di hadiri oleh seluruh pejabat sekretariat dan seluruh karyawan di lingkungan Sekretariat Pemkab Bondowoso. Penyerahan SK kali ini juga merupakan tindak lanjut dari rangkaian proses  panjang pengusulan CPNS dari formasi THL-TB.

Sekda (Drs.H. Hidayat,MSi)

CPNS THL-TB  Berpose Bersama Sekretaris Daerah, Kepala BKD dan Kepala Dinas Pertanian

Dalam laporannya, kepala BKD (Wawan Setiawan, SH,MH) menyampaikan bahwa sesuai dengan harapan bapak Bupati dan Sekretaris daerah, penyerahan SK harus dilaksanakan begitu nota persetujuan dari Badan Kepegawaian Negara terbit. “ Kami sampaikan terima kasih kepada Bapak Bupati dan Bapak Sekda atas arahannya, sehingga THL-TB pada hari ini sudah bisa menerima SK,” ujar Wawan Setiawan disambut riuh tepuk tangan peserta apel.

Kepala BKD juga menyebutkan bahwa acara ini juga merupakan tindak lanjut dari Nota Kesepahaman yang sudah ditandatangani oleh Bupati dan Kementrian Pertanian dan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor 14/tahun 2017 tentang Penetapan Kebutuhan PNS THL-TB Pemerintah Kabupaten Bondowoso.

Sementara sekretaris daerah (Drs.H. Hidayat MSi) memberikan apresiasi terhadap kinerja BKD dan seluruh jajarannya yang telah bekerja keras  memproses berkas usulan CPNS, sehingga dalam kurun waktu dua hari sejak nota persetujan terbit, SK sudah bisa diserahkan.

“Saya ucapkan selamat kepada semua yang sudah menerima SK CPNS, dan saya ucapkan terimakasih kepada BKD yang telah memproses  terbitnya SK dengan cepat. Mungkin ini adalah yang tercepat di Jawa Timur, “ungkap Sekda Hidayat.

Dalam hal ini sekda juga mengungkapkan beberapa keberhasilan Pemkab Bondowoso. Dalam evaluasi kinerja disebutkan bahwa dari lebih dari 500 kabupaten kota se Indonesia, Bondowoso berada dalam urutan 57 dan urutan 13 dari 38 kabupaten/kota se Jawa Timur.

Sekda juga berharap tahun ini, Bondowoso kembali meraih predikat WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) atas hasil pemeriksaan keuangan oleh BPK (Badan Pemeriksa Keuangan). “Saya mengapresiasi kinerja semua kepala dinas  dan semua jajarannya sehingga pemerintah kabupaten Bondowoso mencapai beberapa raihan yang membanggakan,” sebut Sekda.

Menyambut Bulan Suci Ramadhan, Sekda menyampaikan arahan agar semua PNS dapat menyambut bulan puasa dengan hati gembira karena masih di beri kesempatan untuk kembali menjalankan ibadah puasa. “Jangan sampai kita hanya peroleh lapar dan haus, sehingga substansi ibadah tidak kita dapatkan,” Imbuh Sekda Hidayat.

Dimintai pendapat, kepala Dinas Pertanian (H.Munandar, SP,.MM) mengapresiasi kerja cepat BKD. “Saya mewakili teman-teman penyuluh  memberikan apresiasi dan terimakasih kepada kepala BKD yang telah bekerja keras sehingga  penerbitan SK CPNS bisa diselesaikan secara cepat,” pungkasnya.

Usai acara serah terima SK CPNS, seluruh tenaga penyuluh segera melengkapi berkas di Aula Antapura Nayaka Wibawa BKD Bondowoso. (Munir-BKD)

About munir

Lihat Juga

PLT SEKDA HADIRI SOSIALISASI PERATURAN KEPEGAWAIAN 2018 DI DUA KECAMATAN

bkd.bondowoso.go.id. Sosialisasi Peraturan Kepegawaian tahun anggaran 2018 kali ini terasa lebih istimewa. Pasalnya dalam dua …