Breaking News

TEGUHKAN JIWA KORSA – KORPRI BONDOWOSO GELAR SOSIALISASI

BKD-Bondowoso.Info. Selasa (28/07/2015) – atas prakarsa Sekretaris Daerah Kabupaten Bondowoso (Drs. Hidayat, Msi) selaku ketua dewan pengurus, Korpri melaksanakan kegiatan pembinaan kepada seluruh jajaran korps pegawai.
Bertindak sebagai nara sumber adalah Sekretaris DPP Korpri propinsi jawa timur dan sekretaris BKD propinsi jawa timur.

Dalam laporan pembukaan, ketua korpri kabupaten Bondowoso menyampaikan poin penting rangkaian pelaksanaan kegiatan HUT Korpri tahun ini.
“Sejak berdiri pada tanggal 29 November 1971, dengan segala dinamikanya Korpri telah menunjukkan peran dan tanggung jawab sebagai aparatur pelayan masyarakat. Tidak terkecuali di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Bondowoso, “ ungkap sekretaris daerah membuka laporannya.

Selanjutnya ketua Korpri sekaligus sekretaris daerah kabupaten Bondowoso menyebutkan bahwa dengan telah terbitnya Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang aparatur sipil negara (ASN), organisasi Korpri mengalami transformasi menjadi korps pegawai aparatur sipil negara yang bertujuan untuk menjaga kode etik dan standar pelayanan profesi serta mewujudkan jiwa Korps ASN sebagai perekat dan pemersatu bangsa.

Senada dengan paparan Ketua Korpri Kabupaten Bondowoso. Memberikan sambutan pada kesempatan yang sama Bupati Bondowoso (Drs. H. Amin Sa’id Husni) selaku penasihat dewan pengurus Korpri Kabupaten Bondowoso menyampaikan bahwa sejak diundangkannya UU ASN, Korpri semakin dihadapkan pada tantangan berat. Sebagai organisasi yang sudah matang Korpri harus senantiasa menjaga netralitas, solidaritas, meningkatkan profesionalisme dan menumbuhkan jiwa korsa. Sehingga secara organisasi lebih solid dan bermartabat.

“Melalui kesempatan ini saya berharap,kepada semua jajaran Korpri untuk lebih bisa menjaga jiwa korsa, ikatan senasib seperjuangan dan membangun solidaritas dan kerja sama, bukan dalam hal kemunkaran tapi dalam hal- hal positif dalam pelaksanaan tugas sehari-hari,” ungkap Bupati sekaligus membuka secara resmi acara sosialisasi.

Sementara itu dua nara sumber dari jajaran pengurus DPP Korpri propinsi jawa timur memberikan pemaparan tentang kiprah korpri ke depan yang semakin kompek. Lahirnya UU-ASN membuat seluruh jajaran korpri dituntut semakin progresif dan inovatif menghadapi tuntutan perubahan. Ekspektasi masyarakat yang semakin tinggi menuntut ASN semakin kompetitif.

Pembentukan LKBH (Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum) dalam tubuh Korpri Kabupaten Bondowoso mendapat tanggapan positif dari dua nara sumber. “Kita perlu memberikan apresiasi kepada bapak Sekda atas kegiatan yang digagas dan upayanya dalam meneguhkan jiwa korsa seluruh jajaran Korpri kabupaten Bondowoso, bahkan membentuk LKBH untuk kepentingan jajaran Korpri, ini merupakan langkah konkrit dan momentum untuk melakukan penguatan kelembagaan, mudah-mudahan dapat menjadi contoh bagi kabupaten/kota yang lain, “ pungkas Budi W selaku sekretaris DPP Korpri Jawa Timur.

Acara diakhiri dengan pemaparan tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) oleh Cahyaning Indriasari selaku perwakilan dari BPJS ketenaga kerjaan sebelum ditutup dengan sesi tanya jawab. (M. Munir- Pewarta BKD)

About munir

Lihat Juga

Verifikasi Berkas Dupak Diikuti 356 Pemangku Jabatan Fungsional

bkd.bondowosokab.go.id  Sebanyak 356 pemangku jabatan fungsional mengikuti kegiatan penilaian kinerja berupa verifikasi berkas kelengkapan Dupak …