Breaking News

SEGERA TERBENTUK -TIM OPERASI PENEGAKAN DISIPLIN ASN SIAP TURUN

BKD.Bondowoso.Info – Dalam rangka peningkatan disiplin PNS di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Bondowoso sebagaimana yang diamanahkan dalam PP no. 53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS, Pemkab Bondowoso menyusun Tim Penegak Disiplin untuk melaksanakan Operasi Penegakan Ketertiban dan Disiplin PNS di lingkungan Pemkab Bondowoso. Tim Gabungan yang terdiri dari Satpol PP, BKD, Inspektorat dan Bagian Hukum menggelar rapat di ruang rapat Kepala BKD Bondowoso hari ini.(24/03)

Rapat yang berlangsung selama dua jam tersebut dibuka secara langsung oleh kepala BKD Bondowoso ( Wawan Setiawan SH, MH ). Dalam arahannya beliau menjelaskan bahwa “ kegiatan ini merupakan upaya penertiban PNS di pemkab bondowoso, aparatur sipil negara bukanlah orang yang bebas karena sudah diikat oleh peraturan perundang-undangan. Karena itu sebagai ASN kita harus mencegah perbuatan yang dapat menciderai citra PNS ”. tegas Beliau.

Dalam paparannya kepala BKD menyampaikan bahwa sebagai bagian dari pembinaan dan penegakan disiplin pegawai, tim terpadu penegak disiplin akan menyasar ASN yang berada di luar kantor pada saat jam dinas. Soal lokasi sasaran dan waktunya akan dirahasiakan agar operasi berlangsung secara optimal.

Tentunya kegiatan ini mendapat apresiasi dan dukungan penuh dari pihak terkait seperti Inspektorat, Satpol PP dan Bagian Hukum yang secara gamblang memberikan masukan terkait teknis pelaksanaan dan payung hukum yang dijadikan dasar kegiatan ini nantinya.

Kasie penegakan Ketertiban Satpol PP menambahkan bahwa, “ Operasi ini dilaksanakan untuk memberikan efek jera terhadap pegawai yang terbiasa melanggar jam kerja karena akan ada proses penegakan disiplin sesuai dengan ketentuan yang berlaku ”. Imbuhnya
(Januar—pewarta)

About munir

Lihat Juga

PLT. SEKDA PIMPIN MONITORING TINGKAT KEHADIRAN PNS PASCA LIBUR HARI RAYA 2018

bkd.bondowosokab.go.id. Monitoring tingkat kehadiran pegawai negeri sipil (PNS) di kabupaten Bondowoso hari ini berlangsung serentak. …