Tasyakuran & Buka Puasa Bersama

Bkd-Bondowoso.Info. Setelah 27 hari umat muslim menjalankan berbagai macam ibadah, tak terasa Bulan Ramadhan pun segera berakhir. Seluruh umat muslim hanya tinggal beberapa hari lagi dapat merasakan indahnya saat-saat berkumpul keluarga ketika menyantap hidangan sahur atau pun berkumpul bersama saat akan menyantap hidangan berbuka puasa. Seakan tak ingin ketinggalan momentum itu, Keluarga Besar BKD Kabupaten Bondowoso pun memanfaatkan penghujung Ramadhan ini dengan mengadakan acara tasyakuran sekaligus buka puasa bersama.

Berawal dari gagasan Kepala BKD (Wawan Setiawan, SH.MH.), kegiatan tersebut sejatinya ditujukan untuk mempererat silaturahmi seluruh keluarga besar BKD sekaligus ungkapan rasa syukur atas kelancaran tugas-tugas yang selama ini berhasil dilaksanakan dengan baik oleh BKD. Kegiatan buka puasa bersama itu pun diselenggarakan di kediaman Bapak Kepala BKD tepatnya di Pondok Bondowoso Indah Blok J-2 Kelurahan Nangkaan Bondowoso (Senin, 13 Juli 2015) mulai pukul 16.30 WIB. Kegiatan yang sengaja dikemas sederhana ini dihadiri tak kurang dari 60 pegawai BKD lengkap bersama keluarga masing-masing.

Sembari menunggu kumandang adzan Maghrib, acara diawali dengan sambutan singkat Kepala BKD selaku sohibul bait dan dilanjutkan dengan pengajian yang dipimpin oleh KH. Salim. Lantunan ayat-ayat Yaasiin dilengkapi shalawat, tahlil, takbir dan tahmid bergema dalam ruangan dan menjadikan acara sore kemarin terasa khusyuk dan khidmat. Pengajian pun ditutup dengan doa untuk memohon keberkahan demi kelancaran tugas-tugas yang akan dijalankan BKD ke depannya. Setelah pengajian usai, acara dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan shalat Maghrib berjamaah. Sungguh momen kebersamaan yang patut disyukuri oleh Keluarga Besar BKD Kabupaten Bondowoso. (Ahmad Oktabri W.-Pewarta BKD)

About indra

Lihat Juga

PLT SEKDA HADIRI SOSIALISASI PERATURAN KEPEGAWAIAN 2018 DI DUA KECAMATAN

bkd.bondowoso.go.id. Sosialisasi Peraturan Kepegawaian tahun anggaran 2018 kali ini terasa lebih istimewa. Pasalnya dalam dua …