TANDATANGANI KONTRAK KERJA- Ka. BKD BERIKAN WEJANGAN

BKD-BONDOWOSO-INKA, “Secara kelembagaan BKD sudah terikat dengan kontrak kerja dengan Bupati, maka untuk optimalisasi peran dan tugas pegawai secara berjenjang perlu dilakukan kontrak kerja yang jelas,” tukas Kepala BKD mengawali pertemuan dengan seluruh jajaran pejabat dan staf BKD Bondowoso di aula BKD (Rabu, 27/05/2015).
Disampaikan juga bahwa penandatanganan kontrak kerja menjadi hal penting sebagai mekanisme kontrol terhadap kinerja PNS. Kontrak kerja juga menjadi parameter kinerja pegawai selain sebagai alat untuk meminimalisir kesalahan. Penandatanganan kontrak kerja juga merupakan bagian dari reformasi birokrasi dan dorongan untuk meningkatkan profesionalisme PNS.

Dalam kesempatan ini pula Kepala BKD (Wawan Setiawan, SH. MH) menyampaikan informasi bawa hari ini tengah dilakukan pembahasan 6 Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) yang terkait dengan regulasi kepegawaian. Beberapa diantaranya adalah soal mekanisme pengangkatan PPPK (Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja), regulasi tentang disiplin pegawai dan tentang gaji serta tunjangan.

Ditengah derasnya arus perubahan dan tingginya ekspektasi masyarakat maka semua karyawan BKD dituntut untuk selalu update informasi, terutama penguasaan terhadap regulasi kepegawaian. Harapannya dengan penguasaan yang komprehensif akan meningkatkan kompetensi setiap individu dalam memberikan pelayanan kepegawaian yang pada akhirnya juga akan memberikan kontribusi terhadap penilaian kinerja individu. ( M. Munir – Pewarta BKD)

About munir

Lihat Juga

Jadwal Ujian Kenaikan Tingkat Penyesuaian Ijazah Tahun 2018

Jadwal Ujian Kenaikan Tingkat Penyesuaian Ijazah Tahun 2018 Selanjutnya kepada seluruh peserta Ujian Kenaikan Pangkat Penyesuaian …