Breaking News

TAHUN INI ADA 296 FORMASI CPNS, TIM KABUPATEN BONDOWOSO LAKUKAN RAPAT KOORDINASI AWAL

bkd.bondowosokab.go.id. Rapat koordinasi sebagai  persiapan rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)  di Kabupaten Bondowoso hari ini digelar di Sabha Bina Praja 1 Pemkab Bondowoso (10/09). Rakor dipimpin langsung oleh Plt. Sekretaris daerah (Drs. H. Karna Suswandi, MM) didampingi Kepala Badan Kepegawaian Daerah  (Wawan Setiawan, SH,.MH) dan Asisten bidang pemerintahan (Drs. H. Agung Tri Handono, SH,.MM).

Tampak hadir dua kepala dinas penerima formasi terbanyak yakni kepala dinas pendidikan dan dan kebudayaan dan  kepala dinas kesehatan.

Dalam sambutan pembukaan Plt Sekda menyampaikan bahwa hasil rapat di Jakarta hari kamis (06/08) kemarin kabupaten Bondowoso menerima penetapan formasi dengan jumlah total 296 dengan rincian formasi untuk tenaga kependidikan sebanyak 150 yang terdiri dari formasi eks K2 sebanyak 117 dan formasi umum sebanyak 33. Sedangkan formasi tenaga kesehatan sebanyak 97 dan formasi tenaga teknis sebanyak 49. Plt. Sekda menyampaikan bahwa rincian detil formasi secara keseluruhan akan disampaikan setelah ditetapkan oleh Bupati selaku pejabat pembina kepegawaian.

“Saya minta kepada semua OPD agar dapat mensosialisasikan informasi secara benar agar tidak menimbulkan kesimpangsiuran di tengah masyarakat,” ujar Plt. Sekda.

Lebih jauh kepala BKD menjelaskan bahwa dari keseluruhan formasi yang tersedia di kabupaten Bondowoso sudah termasuk jatah formasi khusus yang terdiri dari lulusan perguruan tinggi dengan predikat cumlaude sebanyak 5 % dari total formasi, penyandang disabilitas dan formasi khusus K2 yang tidak lulus dalam rekrutmen  CPNS 2013 dan memenuhi syarat mengikuti seleksi CPNS.

“Syarat bagi K2 yang memenuhi syarat antara lain tidak pernah terputus masa kerja sampai saat ini dan tidak pernah pindah tugas serta memenuhi kriteria usia yakni maksimal 35 tahun per 1 Agustus 2018,” pungkas kepala BKD.

Tahapan rekrutmen CPNS tahun 2018 menurut kepala BKD terdiri dari pendaftaran, verifikasi, Seleksi kompetensi dasar dan seleksi kompetensi bidang. Sedang untuk khusus untuk formasi K2 hanya ada tes kompetensi dasar/TKD yang semuanya akan dilaksanakan dengan bantuan CAT (Computer Assist Test) di Kantor Regional II Badan Kepegawaian Negara Surabaya.

Seluruh informasi dan tahapan seleksi CPNS 2018 akan di umumkan melalui website BKD Bondowoso di bkd.bondowosokab.go.id. (Munir)

Passing Grade Tes Kompetensi Dasar

 

About munir

Lihat Juga

Inilah Formasi CPNSD Bondowoso Tahun 2018

Inilah Keputusan Bupati Bondowoso tentang Rincian Formasi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah Pemerintah Kabupaten Bondowoso Tahun …