SOSIALISASIKAN KREDIT PRA PENSIUN, BANK JATIM UNDANG PNS MENJELANG PURNA BHAKTI

bkd.bondowosokab.go.id. Sosialisasi terhadap Pegawai Negeri Sipil (PNS) menjelang purna tugas kembali dilaksanakan. Kali ini BKD Bondowoso memfasilitasi kegiatan yang di gagas oleh Bank Jatim Cabang Bondowoso. Sosialisasi diikuti oleh 100 orang peserta yang terdiri dari PNS dengan masa tugas menjelang pensiun dari berbagai profesi baik tenaga teknis maupun fungsional.

Dibuka  oleh Sekretaris BKD (Drs.Juni Sukarno,MM)  kegiatan berlangsung di aula Antapura Nayaka Wibawa. Hadir sebagai nara sumber antara lain, kepala BKD (Wawan Setiawan, SH,MH), Amirul dari PT Taspen Jember, dan dua orang perwakilan dari Bank Jatim Cabang Bondowoso.

Dalam sambutannya kepala BKD menyampaikan bahwa PNS merupakan calon nasabah terpercaya. PNS adalah nasabah dengan tingkat resiko sangat kecil dengan tingkat pengembalian (Return of rate) hampir 100%.  Sehingga sangat layak bila Bank Jatim selalu bermitra dengan Pemerintah Kabupaten Bondowoso dalam banyak kegiatan.

“Setelah purna tugas, saya harapkan para PNS tetap berkarya, berpikiran positif dan terus memberikan sumbangsih kepada masyarakat,” pungkas kepala BKD. Kesempatan ini juga dimanfaatkan oleh kepala BKD untuk memberikan penjelasan tentang sitem baru pengurusan penetapan pensiun otomatis yang sudah dilaksanakan sejak beberapa tahun terakhir. “ Semua syarat pengajuan penetapan pensiun sudah dilaksanakan secara paperless alias tanpa kertas, dan kami terus berkomitmen melakukan perbaikan layanan agar para PNS pensiun dapat menikmati kemudahan dan dapat menerima gaji pensiun tepat waktu,” papar kepala BKD.

Sementara itu Tika, bagian marketing Bank Jatim menjanjikan  jaminan kualitas pelayanan yang baik kepada para calon nasabah. “Kami akan melakukan jemput bola, bagi para pensiunan, semua syarat dan prosedur pelayanan nasabah akan dijemput oleh pegawai Bank Jatim,” tuturnya. Tika juga menjelaskan plafon kredit dengan bunga kompetitif dan dapat dimanfaatkan oleh para pensiunan untuk berbagai jenis usaha.Tika juga mengurai berbagai kelebihan dan kemudahan yang ditawarkan oleh Bank Jatim terhadap para calon nasabah.

Amirul dari PT. Tapen Persero tampil sebagai nara sumber berikutnya, beliau menjelaskan detil persyaratan dan prosedur pengajuan pensiun terbaru sesuai dengan komitmen bersama antara Badan Kepegawaian Negara dan PT. Taspen. “ Yang jelas, kami selalu berinovasi dalam memberikan pelayanan, sesuai motto kami , memberikan pelayanan melebihi harapan,” tuturnya.

Sosialisasi berlangsung sampai tengah hari dan akan dilaksanakan secara bergelombang sampai hari rabu depan. (Atma -BKD)

About munir

Lihat Juga

PENETAPAN PENSIUN OTOMATIS (PPO)

Sungguh kami ingin memberikan pelayanan maksimal terhadap seluruh klien …. Sehubungan dengan perubahan mekanisme dan …