Breaking News

Sosialisasi Verifikasi DUPAK Jabatan Fungsional

BKD.Bondowoso.Berita ~ BKD Bondowoso menggelar Sosialisasi Penilaian Kinerja berupa Verifikasi DUPAK bagi pejabat fungsional yang mengajukan kenaikan pangkat periode Oktober 2017. Dibuka oleh Sekretaris BKD Bondowoso, Drs. Juni Sukarno, sosialisasi akan dilaksanakan selama 5 hari terhadap 486 pejabat fungsional di lingkungan pemerintah kabupaten Bondowoso.

Kepala BKD Bondowoso, Wawan Setiawan, SH, MH, dalam arahannya memberi gambaran tentang perbedaan antara kenaikan pangkat pejabat struktural dan pejabat fungsional. Kenaikan pangkat pejabat struktural dilaksanakan otomatis dalam artian pejabat bersangkutan tidak perlu mengajukan kenaikan pangkat. Data pejabat telah direkam dan semua berkas kelengkapan kenaikan pangkat telah disiapkan dalam format e-dokumen. “Pejabat struktural hanya perlu menyerahkan SKP atau yang dulu dikenal sebagai DP3,” ujarnya dihadapan 96 peserta sosialisasi hari pertama.

“Khusus pejabat fungsional, kita masih melihat PAK sebagai dasar pengajukan kenaikan pangkat. Jika kumulatif angka kredit memenuhi maka kita ajukan proses kenaikan pangkatnya. Untuk itu verifikasi kelengkapan berkas DUPAK ini bertujuan mendapatkan ketepatan data adminsistratif agar penilaian angka kredit di dinas masing-masing berjalan lebih efektif.” tutur kepala BKD Bondowoso. “Rekomendasi dari hasil verifikasi nantinya harus segera diproses penilaian angka kreditnya,” tambahnya.

Selain kenaikan pangkat pejabat fungsional, Kepala BKD Bondowos0 juga menyinggung berbagai kebijakan Bupati dan Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Bondowoso dalam dunia pendidikan. Keberpihakan pemerintah daerah terlihat pada sejumlah kebijakan yang dirasakan langsung kemanfaataanya oleh masyarakat pegawai khususnya pendidik. Sebut saja percepatan pengangkatan fungsional guru yang telah memenuhi syarat dan penyesuaikan ijazah bagi guru agar ijasahnya diakui untuk kenaikan pangkat 3/a sehingga dapat diajukan fungsionalnya merupakan contoh kebijakan pemerintah yang sangat berpihak pada dunia pendidikan.

Sosialisasi renacanya akan dilaksanakan sampai hari Jum’at (21/4/2017). Teknis pelaksanaan verifikasi disampaikan oleh Kepala Bidang Pengadaan dan Informasi Kepegawaian (Moh. Hasan SE, MSi) dibantu Kepala Sub Bidang Informasi Kepegawaian (Moh. Iwan Wahyudi, SSi,MSi).

About ahmad yulianto

Lihat Juga

Verifikasi Berkas Dupak Diikuti 356 Pemangku Jabatan Fungsional

bkd.bondowosokab.go.id  Sebanyak 356 pemangku jabatan fungsional mengikuti kegiatan penilaian kinerja berupa verifikasi berkas kelengkapan Dupak …