SOSIALISASI TERAKHIR, SEKDA KEMBALI BERIKAN ARAHAN

BKD.Bondowoso.Info. Sosialisasi peraturan kepegawaian terakhir hari ini (10/11) berlangsung di ruang Sabha Bina 2 Bondowoso. Tak kurang 165 peserta yang terdiri dari jajaran staf dan pejabat sekretriat, bagian dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah mengikuti sosialisasi secara saksama. Sosialisasi ini juga dihadiri oleh kepala Bappeda (Ir. Matsakur M.si)

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (Wawan Setiawan, SH,MH) tampil sebagai pemateri awal yang memberikan paparan tentang UU ASN. Banyak hal yang berubah dan harus disikapi dengan proporsional. Paradigma baru yang diusung oleh UU ASN membuat ASN harus lebih disiplin, profesional, kompeten dan akuntabel. “Kompetensi dan produktifitas akan menjadi indikator dan parameter utama kualitas ASN,” ungkap kepala BKD.

Sekretaris BKD (Achmad Gazali, S.Sos.MM) yang kebagian sesi ke dua memaparkan tentang revitalisasi Simpeg sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan administrasi kepegawaian. Sekretaris BKD menyampaikan bahwa berdasarkan hasil kajian panjang akhirnya dilakukan perubahan mendasar terhadap prosedur pelayanan kepegawaian. Antara lain pada prosedur kenaikan gaji berkala, kenaikan pangkat, pengurusan kartu isteri/suami, taspen dan beberapa jenis layanan yang masihdalam proses kajian. Achmad Gazali menyampaikan bahwa akan terjadi otomatisasi terhadap beberapa layanan yang sudah siap. Jadi pegawai tidak perlu lagi repot- repot mengajukan usulan.

Sementara itu Sekretaris daerah (Drs. Hidayat,Msi yang datang pada sesi siang kembali menyampaikan wejangan kepada para peserta. Menyinggung soal rencana pemberian tunjangan tambahan penghasilan di 2017, sekda berharap pemberian tunjangan akan menjadi stimulan agar pegawai dapat meningkatkan kinerja, disiplin dan profesionalismenya. (M.munir-BKD)

About munir

Lihat Juga

BIDAN EKS PTT KEMENKES MENJADI PESERTA PEMBEKALAN HARI KE DUA

bkd.bondowosokab.go.id. Pembekalan bagi PNS yang akan diambil sumpah memasuki hari ke dua (13/11). Masih di …