Sosialisasi PI Resmi Ditutup, Peserta Sepakat Dukung Revitalisasi SIMPEG

BKD.Bondowoso.Info – Hari ini (Rabu, 29/06/2016) Sosialisasi Ujian Penyesuaian Ijazah yang telah dilaksanakan selama 6 hari, resmi ditutup oleh Kepala BKD Kabupaten Bondowoso (Wawan Setiawan, SH, MH). Sosialisasi yang berlangsung di Aula “Antapura Nayaka Wibawa” BKD Bondowoso kali ini dihadiri sebanyak 66 calon pendaftar ujian penyesuaian ijazah.

Rencana peningkatan pelayanan administrasi kepegawaian melalui revitalisasi SIMPEG (Sistem Informasi Kepegawaian) yang dicanangkan oleh Kepala BKD Bondowoso telah memperoleh dukungan penuh dari para peserta sosialisasi. Bagaimana tidak, inovasi baru yang tengah dikembangkan BKD Kabupaten Bondowoso ini akan memudahkan para PNS di lingkungan Pemkab Bondowoso dalam memenuhi kebutuhan administrasi kepegawaiannya seperti kenaikan pangkat dan kenaikan gaji berkala. “Apabila Revitalisasi SIMPEG ini sudah terwujud, maka para pegawai tidak perlu lagi repot-repot mengumpulkan berkas persyaratan dan menunggu usulan dari atasan, justru secara otomatis pegawai yang bersangkutan akan diberitahu oleh BKD via Website dan SMS mengenai kenaikan pangkat ataupun gaji berkalanya disertai berkas-berkas persyaratan yang sudah disediakan di SIMPEG ini”, ungkap Kepala BKD dalam memberikan gambaran inovasi peningkatan pelayanan administrasi kepegawaian.

Persamaan persepsi terkait pelaksanaan Ujian Penyesuaian Ijazah sesuai konfirmasi BKN yang menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test) juga disampaikan oleh Kepala BKD Bondowoso. Beliau juga menganjurkan kepada para peserta untuk fokus belajar dalam mempersiapkan menghadapi tes CAT karena melalui sistem tes ini maka objektivitas dapat lebih dipertanggungjawabkan.

Berikut kisi-kisi materi soal ujian penyesuaian ijazah:
1.Tes Pengetahuan Umum: Pancasila, UUD 1945, Sejarah, Sistem Tata Negara, Bahasa Indonesia, Politik Dalam dan Luar
Negeri, Bahasa Inggris (20 Soal)
2.Tes Intelegensi Umum: Kemampuan Verbal, Kemampuan Berpikir Analitis, Kemampuan Berpikir Logis (20 Soal)
3.Tes Karakteristik Pribadi: Kemampuan Beradaptasi, Pengendalian Diri, Semangat Berprestasi, Integritas, Inisiatif
(20 Soal)
4.Tes Substansi: Rencana Strategis Instansi, Struktur Organisasi dan Tata Kerja (40 Soal)===(Rhizal)

About munir

Lihat Juga

BUPATI, AMBIL SUMPAH DAN LANTIK PENJABAT SEKRETARIS DAERAH

bkd.bondowosokab.go.id. Prosesi pengambilan sumpah dan pelantikan penjabat sekretaris daerah kabupaten Bondowoso usai sudah (Jum’at, 30/11). …