Breaking News

SOSIALISASI PI HARI KE 2, KA BKD KEMBALI TEGASKAN PENGGUNAAN CAT

BKD.Bondowoso.Info. Hari ke dua sosialisasi tentang penyesuaian ijazah (PI) kembali kepala BKD berikan pengarahan(23/6). Soal kompetensi dan profesionalisme ASN masih menjadi bahasan utama. Dalam sambutannya kepala BKD kembali menegaskan bahwa ujian penyesuaian ijazah tahun ini akan menggunakan alat bantu CAT (Computer Assist Test). “Sesuai hasil koordinasi dengan BKN Regional II Surabaya, dipastikan bahwa penyesuaian ijazah mulai tahun ini akan menggunakan CAT, “Ujar kepala BKD.

Sosialisasi dilaksanakan dengan tujuan untuk menyampaikan informasi penting kepada calon peserta ujian penyesuaian ijazah. “Informasi ini kami sampaikan agar para calon peserta dapat mempersiapkan secara lebih dini, sehingga pada saatnya nanti peserta tidak lagi gagap menghadapi CAT,” ungkap kepala BKD.

Menyinggung soal layanan kepegawaian, kepala BKD memaparkan bahwa hari ini tengah berjalan proyek perubahan yang bertujuan untuk meningkatkan layanan kepegawaian. Proyek perubahan bertajuk Revitalisasi SIMPEG ( Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian) untuk peningkatan pelayanan administrasi kepegawaian digagas sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan BKD terhadap seluruh pegawai di lingkungan Pemkab Bondowoso.

“Dengan revitalisasi SIMPEG, nantinya akan ada early warning sistem untuk layanan kenaikan pangkat, gaji berkala dan pensiun, sehingga memberikan kemudahan bagi seluruh pegawai tanpa harus repot mempersiapkan berkas karena proses kenaikan gaji berkala dan pensiun akan menjadi otomatis, “ papar kepala BKD.

Dalam pesannya kepala BKD mengingatkan kepada calon peserta agar jangan terbuai oleh ajakan yang menjanjikan kelulusan dengan sejumlah syarat, karena kelulusan tergantung dari kemampuan peserta dalam menjawab soal tes.

Dibagian akhir kepala bidang pengembangan dan diklat (Drs. Juni Sukarno, MM) menyarankan agar calon peserta berlatih dan membiasakan diri dengan CAT. “ Silahkan download aplikasi latihan CAT dan contoh soal yang ada di mana- mana, agar nanti pada saatnya lebih siap,” pungkas Juni Sukarno. (Munir- BKD)

About munir

Lihat Juga

PENEGAKAN DISIPLIN DALAM PELAKSANAAN CUTI BERSAMA PNS 2018

BERIKUT KAMI SAMPAIKAN SURAT EDARAN MENPAN-RB TENTANG PENEGAKAN DISIPLIN DALAM PELAKSANAAN CUTI BERSAMA PNS 2018 …