SOSIALISASI PENYUSUNAN BEZZETING & E-FORMASI KEPALA BKD BERIKAN BREIFING

BKD.Bondowoso.Info. Salah satu kegiatan kunci dalam usaha meningkatkan kualitas informasi kepegawaian adalah dengan melakukan kegiatan Bezetting di masing-masing SKPD yang dilakukan secara rutin dan konsisten. Bertempat di Aula “Antapura Nayaka Wibawa” BKD Bondowoso, hari ini (30/08/2016) berlangsung Sosialisasi Penyusunan Bezetting dan Optimalisasi Kebutuhan Aparatur Sipil Negara Berbasis Sistem e-Formasi. Acara dipimpin langsung oleh Kepala BKD Bondowoso (Wawan Setiawan, SH, MH) didampingi Kabid Pengembangan dan Diklat (Drs. Juni Sukarno, MM) dan diikuti oleh perwakilan dari 32 SKPD di lingkungan Pemkab Bondowoso yang menangani urusan kepegawaian.

Dalam menyampaikan laporannya, Kabid Pengembangan dan Diklat menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan amanat UU No. 5 Tahun 2014 tentang ASN dimana seluruh SKPD perlu selalu update kondisi masing-masing pegawai. “Kegiatan ini merupakan awal, mulai minggu depan secara marathon BKD akan mengadakan asistensi penyusunan bezetting untuk masing-masing SKPD”, ujar Drs. Juni Sukarno, MM

Kepala BKD Bondowoso dalam penyampaian briefing kepada peserta mengungkapkan bahwa kiprah para peserta sangat dibutuhkan seiring dengan diberlakukannya Peraturan Bupati Bondowoso No. 48 Tahun 2016 tentang Peningkatan pelayanan administrasi kepegawaian di Kabupaten Bondowoso karena penyusunan bezetting nantinya akan bermuara pada pelayanan administrasi kepegawaian di BKD Bondowoso.

Melalui kerjasama yang baik dan dukungan semua pihak termasuk para peserta sosialisasi maka program peningkatan pelayanan administrasi kepegawaian yang dilaksanakan BKD Bondowoso akan berjalan secara optimal. Beliau juga menghimbau mengenai perlunya validasi data kepegawaian sesuai kebutuhan masing-masing SKPD dan pemahaman analisa beban kerja personil.

“Mengurus kepegawaian itu harus sabar dan tahan banting, tetapi juga kita harus percaya bahwa dengan niat yang baik untuk meningkatkan pelayanan serta menjalankannya dengan ikhlas maka semuanya akan terselesaikan secara maksimal. Bukan semata-mata untuk melaksanakan tupoksi saja tetapi juga merupakan ibadah karena ini merupakan perbuatan yang bermanfaat bagi orang banyak”, pungkas Wawan Setiawan, SH, MH memberikan semangat kepada peserta.

Acara berlanjut dengan penyampaian teknis penyusunan Bezetting dan Optimalisasi Kebutuhan Aparatur Sipil Negara Berbasis Sistem e-Formasi oleh operator dari Bidang Pengembangan dan Diklat BKD Bondowoso.(Rhizal- BKD)

About munir

Lihat Juga

REGISTRASI FINGERPRINT SEGERA DIMULAI

bkd. bondowosokab.go.id. Registrasi PNS,  dengan mesin absensi elektronik segera dimulai.  Pasalnya implementasi rekam kehadiran berbasis …