SOSIALISASI PENGADAAN CPNS DARI THL.BP 2016

BKD.Bondowoso.Info. Sosialisasi Pengangkatan CPNS dari Tenaga Harian Lepas Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian (THL TBPP) hari ini (29/8) dilaksanakan di Ruang Sabha Bina Praja Sekretariat Daerah Kabupaten Bondowoso.
Sosialisasi dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Kepala BKD Kabupaten Bondowoso, Sekretaris Dinas Pertanian, Pejabat eselon III pada BKD dan 111 orang THLTBPP.

http://i1159.photobucket.com/albums/p639/Kecamatan_Agropolitan_Sumberwringin/WhatsApp%20Image%202016-08-29%20at%2014.30.34_zps1dciozgu.jpeg

Dibuka oleh Kepala BKD Kabupaten Bondowoso rapat kemudian di lanjutkan oleh sambutan Sekretaris Daerah. Sesuai dengan hasil rapat Kepala BKD Kabupaten Bondowoso di Kementrian Pertanian Pusat, mereka yang dapat mengikuti tes seleksi penerimaan CPNS dari THLTB adalah mereka yang berumur dibawah 35 tahun sesuai dengan PP No 48 tahun 2005. Sedangkan mereka yang umurnya diatas 35 tahun akan diarahkan menjadi Tenaga Kontrak Pemerintah (P3k).
Di Kabupaten Bondowoso sendiri ada 69 orang yang umurnya dibawah 35 tahun dan sebanyak 42 berumur diatas 35 tahun. Selain itu rekrutmen pengangkatan CPNS juga tetap berdasarkan formasi dan kebutuhan penyuluh pertanian di Kabupaten Bondowoso.

Seleksi CPNS THL TBPP direncanakan akan dilakukan di Kanreg II Surabaya menggunakan sistem CAT dan kelulusan bukan berdasarkan passing Grande tetapi berdasarkan ranking.
Pemerintah Daerah akan memfasilitasi uji coba ujian CAT kepada THL TBPP agar lebih memudahkan dalam pelaksanaan tes. Kepada para THL TBPP agar segera melengkapi semua kelengkapan administrasi dan segera melakukan pendaftaran melalui Kementrian Pertanian Pusat Jakarta.

Bupati bersama BKD Kabupaten Bondowoso akan terus berkoordinasi dengan Kementrian Pertanian Pusat di Jakarta terkait dengan Pengangkatan CPNS dari THL TBPP. Diharapkan kepada mereka yang termasuk dalam THL TBPP agar waspada terhadap maraknya penipuan CPNS saat ini, dan diharap agar terus berkoordinasi dengan BKD Kabupaten Bondowoso agar mendapatkan informasi yang akurat. (Maya-BKD)

About munir

Lihat Juga

REGISTRASI FINGERPRINT SEGERA DIMULAI

bkd. bondowosokab.go.id. Registrasi PNS,  dengan mesin absensi elektronik segera dimulai.  Pasalnya implementasi rekam kehadiran berbasis …