SOSIALISASI HARI KE 3, KA BKD PAPARKAN RENCANA INOVASI PELAYANAN ADMINISTRASI KEPEGAWAIAN

Ka. BKD Sosialisasikan Proyek Perubahan

Bkd.Bondowoso.Info. Sosialisasi rencana pelaksanaan ujian penyesuaian ijazah (PI) hari ini kembali dihadiri sekitar 80 calon peserta. Kali ini peserta menerima dua materi sosialisasi sekaligus karena kepala BKD menyisipkan informasi tentang proyek perubahan sebagai salah satu kewajiban peserta diklat PIM II. Diklat PIM II mewajibkan pesertanya untuk menjadikan tempat kerja sebagai laboratorium untuk dilakukan perubahan. “Proyek perubahan atau inovasi yang akan dilaksanakan adalah revitalisasi simpeg sebagai upaya untuk meningkatkan layanan administrasi kepegawaian,” ujar kepala BKD menjelaskan.


Peserta Sosialisasi Hari ke 3
Revitalisasi Simpeg akan memberikan manfaat luar biasa baik bagi pegawai maupun BKD sendiri. “Kalau Simpeg kita sudah kuat, data sudah lengkap maka simpeg akan memberikan early warning system kepada kami dan admin kami akan memberikan informasi melalui web ataupun SMS,” ungkap Wawan memberikan gambaran.

Proyek perubahan akan memberikan manfaat kepada semua pegawai di lingkungan Pemkab Bondowoso. Inovasi ini juga akan dilakukan secara berkesinambungan agar ada peningkatan kualitas pelayanan secara terus menerus.

Berbicara masalah PI, kepala BKD kembali menjelaskan bahwa, hasil koordinasi dengan BKN memutuskan pelaksanaan ujian PI mulai tahun 2016 akan dilaksanakan dengan CAT (Computer Assist Test). Sehingga kelulusan sepenuhnya tergantung dari kemampuan para peserta dalam mengerjakan soal. “Tidak usah berupaya mencari jalan lain dengan cara lobi atau pendekatan kepada orang- orang tertentu, hati- hati dengan pihak-pihak yang menjanjikan kelulusan, semua itu tidak benar,” kata kepala BKD mengakhiri paparannya. (Munir-BKD)

Tentang PI dengan CAT selengkapnya :

About munir

Lihat Juga

PLT SEKDA HADIRI SOSIALISASI PERATURAN KEPEGAWAIAN 2018 DI DUA KECAMATAN

bkd.bondowoso.go.id. Sosialisasi Peraturan Kepegawaian tahun anggaran 2018 kali ini terasa lebih istimewa. Pasalnya dalam dua …