SOSIALISASI HARI KE III : KEPALA DISPARPORAHUB KELUHKAN KEKURANGAN PNS BIDANG PARIWISATA

BKD.Bondowoso.Info. Sosialisasi peraturan kepagawaian hari ke III berlangsung di aula Dinas Pariwisata (26/09). Sosialisasi diikuti oleh lebih dari seratus pegawai dinas Pariwisata, Pemuda, Olahraga dan Perhubungan. Dibuka oleh kepala disparporahub (Drs. Harry Patriantono) sosialisasi dihadiri oleh Kepala BKD ( Wawan Setiawan, SH,.MH), sekretaris BKD (Achmad Gazali, S. Sos. MM) dan Herlan, SH selaku kepala bidang pembinaan dan kesejahteraan pegawai.

Dalam laporannya kepala disparporahub menyampaikan keluhan tentang kekurangan PNS bidang kepariwisataan. “ Kami hanya mempunyai 2 sarjana kepariwisataan, sehingga untuk menopang potensi wisata yang begitu besar di Bondowoso terasa sangat kurang, “ ujar Harry. Begitu pula CPNS bidang perhubungan juga dirasakan kurang memadai dari sisi jumlah sehingga momen sosialisasi kali ini juga menjadi ajang untuk menyampaikan kondisi rill kebutuhan pegawai agar mendapat perhatian dari kepala BKD.

Menjadi nara sumber utama, kepala BKD kembali menyampaikan materi tentang pokok- pokok pikiran UU ASN. Undang- undang ASN menjadi buku wajib yang harus dipahami oleh seluruh pegawai. Pasalnya UU ini berisi tentang perubahan mendasar tentang manajemen pengelolaan ASN dan mengandung konsekwensi logis yang harus dipahami serta disikapi secara serius oleh seluruh ASN.

Klasifikasi/pembagian empat kuadran PNS yang sempat menghebohkan beberapa saat yang lalu juga dibahas secara detil. Oleh karena itu kepala BKD menghimbau bahwa PNS harus senantiasa berupaya untuk menambah ilmu pengetahuan dan memacu kompetensi, agar tidak masuk klasifikasi kuadran empat yang segera akan dirumahkan.
Kesempatan ini juga dimanfaatkan oleh kepala BKD untuk menyampaikan inovasi pelayanan yang akan diterapkan secara penuh pada awal tahun 2017 mendatang.
http://i1159.photobucket.com/albums/p639/Kecamatan_Agropolitan_Sumberwringin/4_zpssl89shwd.jpg

Baca Juga : Sosialisasi Hari II

Sesi terakhir acara sosialisasi hari ini diisi materi tentang penerapan disiplin pegawai oleh kepala bidang pembinaan dan kesejahteraan (Munir-BKD)

About munir

Lihat Juga

PLT SEKDA HADIRI SOSIALISASI PERATURAN KEPEGAWAIAN 2018 DI DUA KECAMATAN

bkd.bondowoso.go.id. Sosialisasi Peraturan Kepegawaian tahun anggaran 2018 kali ini terasa lebih istimewa. Pasalnya dalam dua …