Breaking News

SOSIALISASI EVALUASI JABATAN SEBAGAI DASAR PENETAPAN TPP PNS

BKD.Bondowoso.Info. Bertempat di Auala Antapura Nayaka Wibawa Sosialisasi tentang Evaluasi Jabatan berlangsung singkat. (20/06). Sosialisasi dilaksanakan sebagai langkah awal untuk untuk penetapan Tunjangan Tambahan Penghasilan (TPP) PNS pemkab Bondowoso.

Memberikan sambutan, kepala BKD (Wawan Setiawan SH,.MH) memaparkan bahwa acara ini juga merupakan tindaklanjut dari UU ASN dan untuk melihat beban kerja masing- masing jabatan. Menjadi tepat momentumnya karena BKD saat ini tengah menjalankan proyek perubahan sebagai bagian dari tugas Diklat PIM II kepala BKD Bondowoso, dimana tengah dibangun komitmen bersama untuk membangun perubahan berkelanjutan.

Fakhrudin , S. Psi,.MSi (MCS Consulting) menyampaikan bahwa Evaluasi jabatan adalah merupakan bagian dari penataan dan pembenahan SDM aparatur nasional. Adapun dasar pelaksanaan evaluasi jabatan adalah Permenpan RB No. 34 tahun 2011 dan Permenpan RB No. 39 tahun 2013.

“Perubahan mendasar tengah berlangsung, birokrasi menjadi seperti private sector, jadi kita akan meninggalkan era pangkat dan masa kerja, ke depan penghasilan akan ditentukan oleh grade dan beban kerja,” ujar Fakhrudin

Dalam paparannya konsultan yang sudah malang melintang di level nasional ini menyampaikan bahwa rasionalisasi adalah keniscayaan. Sudah sampai pada era dimana ASN bekerja dengan mengedepankan kompetensi. Sehingga terhadap mereka yang masuk dalam kuadran empat dimana secara kualitas dan kinerjanya buruk maka harus bersiap untuk menjadi sasaran rasionalisasi.

“Senioritas menjadi masa lalu, yang dihargai nanti adalah kompetensi,” pungkas Fakhrudin.
Pada kesempatan akhir juga disampaikan bahwa tambahan penghasilan PNS didasarkan atas beban kerja, tempat kerja, kondisi kerja, kelangkaan profesi, prestasi kerja dan pertimbangan obyektif lainnya. (Munir)

About munir

Lihat Juga

UPDATE DATA SIMPEG DAN BEZZETING, BKD UNDANG SELURUH OPERATOR OPD

bkd.bondowosokab.go.id. Data seluruh ASN Bondowoso dalam Sistem Informasi Kepegawaian (SIMPEG) harus selalu dimutakhirkan, disesuaikan keadaan …