Siapkan Mentalitas PNS Menjelang Purna Tugas, BKD Adakan Rapat Persiapan Pembekalan

BKD.Bondowoso.Info – Guna menjamin hari tua bagi pegawai yang akan memasuki purna tugas, hari ini (Rabu, 23/3) BKD Kabupaten Bondowoso mempersiapkan Pembekalan Pegawai Negeri Sipil Menjelang Purna Tugas. Persiapan ini dilakukan melalui rapat yang dipimpin langsung Kepala BKD Bondowoso (Wawan Setiawan, SH. MH) dan dihadiri oleh para pengelola kepegawaian di SKPD se-Kabupaten Bondowoso.
http://i1104.photobucket.com/albums/h331/mas_bondz/IMG_0448_zps9zemgdkj.jpg
Pembekalan yang akan dilaksanakan pada 29-31 Maret 2016 ini bertujuan untuk membantu para PNS menjelang purna tugas agar bisa mempersiapkan mental menghadapi masa pensiun, mampu memilih dan memilah aktivitas positif bagi diri sendiri maupun lingkungannya, serta mengoptimalkan kemampuan dalam diri. Kepala BKD Bondowoso melalui sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan yang pertama kali di tahun 2016. Melalui proses diskusi yang panjang bahkan sempat terjadi pro kontra, akhirnya kegiatan ini bisa diselenggarakan karena mengingat betapa besar kontribusi para PNS purna tugas ini bagi Kabupaten Bondowoso. “Dengan memberi motivasi maka akan terwujud sikap optimis para PNS purna tugas dengan pola pikir bahwa dirinya adalah manusia terbaik yang bisa menikmati hasil kinerjanya selama mengabdi di lingkungan Pemkab Bondowoso” ungkap Wawan Setiawan, SH. MH.

Pada kesempatan selanjutnya Kabid Pembinaan dan Kesejahteraan (Herlan, SH) menghimbau kepada peserta rapat bahwa sistem pensiun sampai saat ini belum memakai sistem yang saat ini sedang hangat-hangatnya dibicarakan di media massa tetapi masih berpedoman pada UU No. 11 Tahun 1969 tentang Pensiun yaitu dibayarkan secara bulanan, karena mulai bermunculan penyalahgunaan informasi terkait rumor yang menyatakan bahwa pembayaran pensiun dilakukan sekaligus.
Kegiatan pembekalan PNS menjelang purna tugas ini terdiri dari kegiatan pemberian open mind oleh motivator untuk membuka pola pikir dan menyiapkan mentalitas sebagai saah satu pencegahan Post Power Syndrome (sindrom pasca berkuasa), sharing bersama tokoh wirausahawan dari Bondowoso, peragaan dan simulasi, serta pemberian Door Prize sepantasnya. Rhizal-BKD

About munir

Lihat Juga

IJEN TRAIL RUNNING,RESMI DIBUKA BUPATI

bkd.bondowosokab.go.id.  Ijen Trail Running (ITR)  kembali digelar. Ajang Lomba lari  yang berlangsung  28-30 September 2018 …