SHOLAWAT RUTIN DI PENGHUJUNG MUHARRAM DAN PERINGATAN HARI SANTRI NASIONAL

bkd.bondowosokab.go.id. Majelis Sholawat rutin di BKD Bondowoso (20/10) malam Sabtu kemarin terasa istimewa. Pasalnya selain bertepatan dengan penghujung bulan Muharram, momentum Sholawat kali ini juga bertepatan dengan Hari Santri Nasional yang biasa diperingati setiap tanggal 22 Oktober.

Hari Santri Nasional memberi pengakuan bahwa ulama dan santri pondok pesantren memiliki peran besar dalam perjuangan merebut kemerdekaan Republik Indonesia. Momentum Hari Santri sekaligus untuk mengenang, meneladani dan melanjutkan peran ulama dan santri dalam membela dan mempertahankan NKRI serta berkontribusi dalam pembangunan bangsa.

Masih bersama anak yatim piatu Yayasan Al-Fitrah depan kantor BKD, sholawat berlangsung hidmad dan khusyuk. Seperti biasanya di setiap acara sholawat,seluruh jajaran pejabat dan staf BKD Bondowoso ikut aktif terlibat.

 

Membuka acara, kepala BKD (Wawan Setiawan, SH,MH) menyampaikan bahwa dalam menjalankan tugas kedinasan setiap orang tidak hanya bisa mengandalkan kemampuan fisik, ketrampilan dan kepandaian, namun ihtiar secara bathin juga menjadi penentu keberhasilan. “Sholawatan kali ini juga bertepatan dengan hari santri nasional, sehingga pantas rasanya kita menghargai peran ulama dan santri dalam memperjuangkan dan mengisi kemerdekaan yang sudah kita rasakan,” ungkap kepala BKD.

“Semoga kita senantiasa terhindar dari halangan dan fitnah yang tidak mampu kita pikul bebannya dan apa yang kita lakukan tercatat sebagai amal ibadah, Imbuhnya.

Sebelum acara dimulai, Ustd. Yusuf  pimpinan Yayasan Al-Fitrah memberikan tausiyah singkat. “Penghujung bulan Muharram adalah bulan yang barokah dan diistimewakan oleh Allah, mari kita sisihkan waktu sejenak untuk berdo’a, memohon ampunan atas segala khilaf, kita berdo’a sebelum bertindak dan memutuskan sebuah perkara, agar kita senantiasa dalam lindunganNya dan terhindar dari segala musibah dan bencana, “ papar pimpinan yayasan.

Selama hampir dua jam Aula Antapura Nayaka Wibawa diliputi suasana khusyuk di bawah riuh sholawat dan lantunan do’a yang diamini oleh anak-anak yatim piatu Yayasan Al-Fitrah. (Munir)

About munir

Lihat Juga

LEBIH SUKSES DARI TAHUN SEBELUMNYA, 20 PESERTA LULUS UJIAN DIKLAT BARANG & JASA

bkd.bondowosokab.go.id. Kegiatan pendidikan dan pelatihan keahlian barang dan jasa tahun 2018 usai sudah. Berdasarkan informasi …