Breaking News

Seleksi Calon Praja IPDN Tahun 2017 Dibuka, Cermati Persyaratan dan Ketentuan Pendaftaran!

BKD.Bondowoso.Infor ~ Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negera dan Reformasi Birokrasi kembali membuka kesempatan bagi siswa/siswi lulusan SMA atau sederajat untuk menjadi Calon Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Tahun 2017. Pendaftaran dilakukan secara online melalui portal www.panselnas.id, untuk itu calon pendaftar agar memperhatikan dan mencermati setiap update informasi pendaftaran.

JADWAL DAN KETENTUAN PENDAFTARAN CALON PRAJA IPDN TAHUN 2017

MEKANISME PENDAFTARAN

1. Buka portal https://panselnas.id, baca dan pahami semua penjelasan di semua halaman yang ada.
2. Buka Formulir Pendaftaran, isikan nomer NIK, Nomor Kartu Keluarga, dan Kode di layar (captcha) dengan benar.
3. Akan terbuka halaman pendaftaran, masukan alamat e-mail yang aktif, kata kunci/password baru untuk pendaftaran ini dan kode di layar (captcha) dengan benar.
4. Akan terbuka halaman pemberitahuan “Registrasi Berhasil” dan akan terunduh otomatis lembaran/”struk” bukti registrasi yang berisi instruksi langkah selanjutnya yang harus diikuti pelamar. Lembaran bukti ini harus disimpan, baik dalam bentuk cetak/print dan berkas/”file” nya.

PENTING :

  1. PENDAFTARAN PESERTA SECARA ELEKTRONIK : Untuk melakukan pendaftaran secara elektronik, calon peserta seleksi wajib mempersiapkan:
    • Alamat E-Mail (surat elektronik) yang masih berlaku;
    • NIK (Nomor Induk Kependudukan) calon peserta seleksi, Nomor Kartu Keluarga, dan NIK Kepala Keluarga  yang  tercantum dalam Kartu Keluarga;
    • Data-data lainnya yang ditentukan oleh masing-masing Lembaga/Sekolah Ikatan Dinas (dapat dilihat di menu Unduh).
  2. PENDAFTARAN DUA TAHAP : Pendaftaran awal di Portal PANSELNAS (www.panselnas.id) dilanjutkan dengan pendaftaran di portal masing-masing Lembaga/Sekolah Ikatan Dinas yang dipilih oleh peserta.
  3. PENDAFTARAN HANYA DI SALAH SATU LEMBAGA/SEKOLAH IKATAN DINAS: Calon peserta seleksi diberikan kesempatan untuk mendaftar hanya di salah satu instansi sesuai dengan pilihannya. Pilihan tersebut tidak dapat diubah dengan alasan apapun.  Oleh karena itu, pertimbangkan benar-benar sebelum melakukan proses pendaftaran.
  4. SELEKSI : Seleksi/tes dilakukan secara nasional menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test) dan selanjutnya  terdapat seleksi/tes lainnya  yang  ditentukan oleh masing-masing Lembaga/Sekolah Ikatan Dinas.
  5. PENGISIAN DATA: Semua informasi/data pribadi yang diisikan dalam formulir pendaftaran harus berdasarkan dokumen asli secara benar dan dapat dipertanggungjawabkan.  Apabila tidak benar, yang bersangkutan dapat dinyatakan gugur dan tidak akan diproses lebih lanjut.
  6. PERSYARATAN KHUSUS/TAMBAHAN: Masing-masing Kementerian/Lembaga yang memiliki Lembaga/Sekolah Ikatan Dinas mempunyai persyaratan khusus. Untuk itu, harap calon peserta seleksi membaca secara cermat dan teliti sebelum memutuskan mendaftar / memilih salah satu Lembaga / Sekolah Ikatan Dinas.

Informasi lengkap dapat diakses melalui www.panselnas.id

About ahmad yulianto

Lihat Juga

Verifikasi Berkas Dupak Diikuti 356 Pemangku Jabatan Fungsional

bkd.bondowosokab.go.id  Sebanyak 356 pemangku jabatan fungsional mengikuti kegiatan penilaian kinerja berupa verifikasi berkas kelengkapan Dupak …