SEKRETARIS KPU BONDOWOSO AKHIRNYA DILANTIK

BKD.Bondowoso.Info– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bondowoso dipastikan memiliki sekretaris baru. Sekretaris KPU Jawa Timur, hari ini Selasa, tanggal 4 Oktober 2016 melantik pejabat Eselon III tersebut di ruang rapat lantai II kantor KPU Jatim. Joko Wahyudi (mantan sekretaris Badan Lingkungan Hidup Kab. Bondowoso) dilantik sebagai Sekretaris KPU Kabupaten Bondowoso dalam kesempatan yang sama Mansur Hasan juga dilantik sebagai Sekretaris KPU Kabupaten Lumajang.Ikut dilantik pada saat yang sama pejabat Eselon IV, Chrisetyo Widyaksono sebagai Pj, Kepala Subbagian (Kasubbag) Umum Kota Blitar.

Pelantikan dihadiri oleh Anggota KPU Jatim, Eko Sasmito, Gogot Cahyo Baskoro, Choirul Anam, Muhammad Arbayanto, Sekretaris KPU Jatim, HM. Eberta Kawima, Kepala Bagian KPU Jatim, Kasubbag KPU Jatim, Anggota KPU Kabupaten Bondowoso, Anggota KPU Kabupaten Lumajang, Anggota KPU Kota Blitar, Sekretaris KPU Kabupaten Nganjuk. Serta hadir pula tamu undangan dari Bakesbangpol dan Kepala BKD dari Kabupaten Bondowoso, Kabupaten Lumajang dan Kota Blitar.

Sekretaris KPU Jatim, HM. Eberta Kawima dalam sambutannya menyampaikan arti penting sumpah yang telah diucap para terlantik pada saat pengambilan sumpah jabatan. “Sumpah yang telah diikrarkan dengan Kitab Suci Al Qur’an tadi mengandung tanggung jawab yang sangat tinggi. Kita tidak boleh menerima atau memberi bahkan memiliki niatan untuk korupsi,” tutur Wima (04/10/2016).

Ucapan ini menurut Wima bukan sekedar pesan biasa, namun sekaligus sebagai sebuah instruksi dari pimpinan kepada stafnya.

Wima mengimbuhkan beberapa hal yang perlu dilakukan sebagai pegawai dan pejabat struktural di lingkungan KPU. “Kita harus mengedepankan prinsip netralitas. Selain itu dituntut pula untuk memegang prinsip akuntabilitas, berintegritas,” ujar Sekretaris KPU Jatim ini.

Tidak kalah penting selain tiga hal itu, menjalin komunikasi yang baik dengan pengambil kebijakan di satuan kerja masing-masing juga penting. Pengambil kebijakan di sini adalah anggota KPU. “Tidak harus komunikasi resmi, komunikasi dalam bentuk informal juga baik dilakukan secara rutin,” pungkas pria kelahiran Malang ini. (Sumber : kpujatim.go.id)

About munir

Lihat Juga

Jadwal Ujian Kenaikan Tingkat Penyesuaian Ijazah Tahun 2018

Jadwal Ujian Kenaikan Tingkat Penyesuaian Ijazah Tahun 2018 Selanjutnya kepada seluruh peserta Ujian Kenaikan Pangkat Penyesuaian …