SEKRETARIS DAERAH RESMI BUKA BIMTEK PENYUSUNAN DUPAK BAGI PEJABAT FUNGSIONAL KESEHATAN

bkd.bondowosokab.go.id. DUPAK (Daftar Usulan Kenaikan Pangkat) adalah merupakan perangkat yang dapat menggambarkan kinerja pejabat fungsional. Oleh karena itu BKD pada tahun anggaran 2017 ini menggelar pelatihan  terutama bagi pejabat fungsional yang baru diangkat menjadi CPNS ataupun pegawai negeri sipil(PNS). Kali ini bimtek penyusunan DUPAK menyasar tenaga fungsional kesehatan.(Rabu,03/05)

Sebanyak 150 peserta yang terdiri dari bidan, perawat, dokter, apoteker, radiografer dan nutrisionis mengikuti bimtek yang berlangsung selama dua hari dan terbagi dalam dua gelombang di aula Sabha Bina Praja 2.

Turut hadir dalam acara tersebut kabid Pendidikan dan Pelatihan (I Nengah Suwanda, S.Sos)  dan salah satu  penilai angka kredit (Bagus Supriadi, S.Kep) Dalam laporannya, kepala BKD menyampaikan bahwa bimtek ini dilaksanakan untuk mendorong pemahaman para pejabat fungsional terhadap proses penyusunan DUPAK. Pasalnnya selama ini disinyalir masih banyak pejabat fungsional tertentu yang masih belum paham sepenuhnya sehingga seringkali menjadi kendala dalam proses kanaikan pangkat.

Seperti diketahui bahwa semua CPNS yang baru saja nenerima surat keputusan pengangkatan menjadi peserta plus tenaga fungsional lainnya baik dibawah dinas kesehatan maupun rumah sakit.

Dalam pengarahannya sekretaris daerah (Drs.H.Hidayat,Msi) menyampaikan pesan kepada peserta untuk mengikuti kegiatan dengan serius, sebab proses penyusunan DUPAK adalah sebuah tahapan bagi pemangku jabatan fungsional tertentu yang berisi catatan wajib yang dilakukan selama kurun waktu tertentu dan merupakan gambaran kinerja. Sehingga bila tidak dilaksanakan tentu akan berimbas pada pengembangan karir, target kinerja dan proses kenaikan pangkat.

Pada kesempatan  yang sama sekda juga berharap agar semua pejabat fungsional dapat bekerja secara profesional agar dapat menjadi pengungkit derajad kabupaten Bondowoso menjadi lebih baik. “Tantangan ke depan masih berat, angka kematian ibu dan bayi masih tinggi, indeks pembangunan masyarakat masih harus dipacu dan kinerja birokrasi masih perlu ditingkatkan,” beber sekda.

Bimtek tahap pertama diisi dengan materi manajemen ASN (Aparatur Sipil Negara) oleh kepala BKD (Wawan Setiawan, SH.,MH) dan di sesi siang diisi dengan materi displin pegawai dan peraturan pemerintah Nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen ASN. Bimtek berlangsung pagi hinga sore dan rencana besok pagi akan dilanjutkan dengan bimbingan teknis tentang penyusunan DUPAK dengan nara sumber tim penilai angka kredit dari dinas kesehatan kabupaten Bondowoso. (Mnr)

 

 

About munir

Lihat Juga

BUPATI, AMBIL SUMPAH DAN LANTIK PENJABAT SEKRETARIS DAERAH

bkd.bondowosokab.go.id. Prosesi pengambilan sumpah dan pelantikan penjabat sekretaris daerah kabupaten Bondowoso usai sudah (Jum’at, 30/11). …