Sekretaris Daerah Bondowoso : Urusan Nasib Harus Diprioritaskan

BKD.Bondowoso.Berita ~ (Senin,17/4/2017) Sekretaris Daerah Kabupaten Bondowoso H. Hidayat, MSi memberi pengarahan di depan 67 (enam puluh tujuh) Tenaga Harian Lepas-Tenaga Bantu (THL-TB) Dinas Pertanian Bondowoso di aula Antapura Nayaka Wibawa BKD Bondowoso. Tenaga kontrak Departemen Pertanian ini dinyatakan lulus dan diajukan menjadi CPNS Daerah Kabupaten Bondowoso tahun 2017.

“Hari ini, meskipun kegiatan padat, saya sangat senang bertemu Bapak/Ibu THL-TB yang telah lulus dan sekarang mempersiapkan berkas untuk diajukan menjadi CPNS Daerah Kabupaten Bondowoso,” tutur Sekretaris Daerah memulai arahannya. “Sebagaimana petunjuk Bapak Bupati, untuk urusan nasib Bapak/Ibu harus diprioritaskan.” ujar Sekda Bondowoso yang disambut tepuk tangan meriah THL-TB.

Sekretaris Daerah mengingatkan THL-TB bahwa modal sabar memang diperlukan karena setelah menunggu 10 tahun lama akhirnya yang diidam-idamkan tercapai. Karenanya, setelah menjadi CPNS diharapkan kinerja mereka jadi lebih baik. Bapak Sekda juga memotivasi THL-TB untuk tidak mudah puas dengan kondisi yang ada. “Jangan bekerja hanya sekedar rutinitas, terulah belajar, berinovasi dan tingkatkan kapasitas,” kata Sekda.

Secara khusus, Sekretaris Daerah berpesan agar THL-TB mau belajar dan membuka wawasan untuk mengembangkan pertanian, peternakan, dan perkebunan di Bondowoso. “Buatlah inovasi, seperti inovasi perkebunan kopi rakyat yang sukses menjadikan Bondowoso sebagai Republik Kopi. Munculkan inovasi di bidang lain, sering-seringlah berdiskusi karena dari sana muncul ide-ide cemerlang yang bisa dijadikan program untuk kemajuan pertanian, peternakan, dan perkebunan di Bondowoso,” pungkasnya.

Sementara dalam laporannya, kepala BKD Bondowoso, Wawan Setiawan, SH,MH, menyampaikan terima kasih kepada Bupati Bondowoso dan Sekretaris Daerah Kabupaten Bondowoso yang sangat peduli terhadap nasib THL-TB Dinas Pertanian. Pengusulan THL-TB menjadi CPNSD merupakan realisasi perjanjian kerja sama antara Bupati Bondowoso dan Kementerian Pertanian. Pada kesempatan tersebut, Kepala BKD juga menyampaikan informasi bahwa Bondowoso menjadi perwakilan Provinsi Jawa Timur untuk menerima hasil formasi dan tes THL-TB langsung dari Menteri Pertanian Bapak Andi Amran Sulaiman.

Apresiasi juga disampaikan kepada Bapak Bupati Bondowoso dan Sekretaris Daerah Kabupaten Bondowoso karena atas arahan dan prioritas kepedulian kepada nasib THL-TB, maka Bondowos menjadi daerah pertama yang mengumumkan Kelulusan dan Pengajuan Usulan menjadi CPNS Daerah di Jawa Timur. Diakhir laporannya, beliau mengingatkan TH-TB agar meningkatkan kinerja dan mempersiapkan pemberkasan agar segera diajukan untuk mendapat nota persejuan dari BKN.

About ahmad yulianto

Lihat Juga

TERUS BERBENAH, KINI BKD BONDOWOSO TERAPKAN LAYANAN TERPADU SATU PINTU

bkd.bondowosokab.go.id.  Ekspektasi masyarakat yang terus meningkat membuat BKD Bondowoso terus berbenah. Setelah sekian banyak terobosan …