SEKDA SERAH TERIMAKAN SK KEPADA 212 PNS PEMANGKU JABATAN FUNGSIONAL

BKD.Bondowoso.Info. Sebanyak 212 pegawai negeri sipil (PNS)   hari ini menerima SK kenaikan jenjang jabatan fungsional. (02/02). Penyerahan SK berlangsung di Aula Graha Sabha Pramana I Pemkab Bondowoso dan dihadiri langsung oleh Sekretaris daerah, Kepala BKD, Sekretaris,kepala bidang Mutasi dan kepangkatan serta kepala bidang Informasi dan Pengembangan  BKD Bondowoso.

Sebanyak 212 PNS penerima SK antara lain terdiri dari 162 rumpun pendidikan (Guru TK,SD,SMP,SMA,SMK dan Penilik) , 46 PNS rumpun kesehatan (Dokter,Dokter Gigi, Perawat, Bidan, Apoteker, Sanitarian dan Nutrisionis), dan Paramedik Veteriner sebanyak 4 PNS.

Dalam laporannya, Kepala BKD  (Wawan Setiawan SH,.MH)  menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah agar pemangku jabatan fungsional  termotivasi untuk meningkatkan kinerja  dan profesionalismenya. “Berdasarkan Perbub nomor 48 tahun 2016, tentang peningkatan pelayanan administrasi kepegawaian, BKD telah melaksanakan prosedur kenaikan gaji berkala dan kenaikan pangkat secara otomatis tanpa usulan,” ujar kepala BKD.

“ Layanan kenaikan pangkat otomatis membuat PNS di wilayah kabupaten Bondowoso lebih fokus melaksanakan tugasnya tanpa disibukkan dengan prosedur pengajuan kenaikan pangkat yang memakan energi dan biaya” terang kepala BKD disambut riuh tepuk tangan.

Namun dijelaskan,  bahwa untuk pemangku jabatan fungsional tetap harus mengikuti proses verifikasi DUPAK ( Daftar Usulan Kenaikan Pangkat) dan menyerahkan hasilnya tepat waktu agar usulan kenaikan pangkat segera bisa diproses. Selanjutnya terhadap mereka yang sudah naik pangkat, daftar nominatifnya akan diumumkan via website dan diberitahukan secara personal via SMS Gateway. “ Jadi sejak periode sekarang PNS hanya tinggal duduk manis menunggu kabar dan tiba-tiba menerima SMS pemberitahuan bahwa SK kenaikan pangkatnya sudah bisa diambil,” pungkas kepala BKD.

Sementara itu sekretaris daerah (Drs. H. Hidayat, MSi) banyak memberikan informasi dan arahan kepada peserta rapat. “Saya ingin semua SKPD  berkomitmen dengan perjanjian kinerja yang telah dibuat, sehingga cita-cita reformasi birokrasi yang sering kita gaungkan betul – betul  berjalan dengan baik,” papar Sekda.  Sekda juga berpesan agar seluruh PNS terus meningkatkan kapasitas dan kompetensi seiring dengan tuntutan peningkatan kualitas pelayanan publik.

“Saya tidak ingin mendengar kabar adanya pungutan sekecil apapun, baik untuk pengurusan kenaikan pangkat maupun untuk banyak jenis layanan lainnya, jika masih ada silahkan laporkan ke saya langsung,” warning  Sekretaris Daerah menutup arahannya.

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Sekretaris Daerah kepada 4 orang perwakilan masing-masing rumpun jabatan dan diakhiri dengan penyerahan keseluruhan SK kenaikan jenjang jabatan fungsional kepada seluruh PNS. (Munir-BKD)

About munir

Lihat Juga

PLT SEKDA HADIRI SOSIALISASI PERATURAN KEPEGAWAIAN 2018 DI DUA KECAMATAN

bkd.bondowoso.go.id. Sosialisasi Peraturan Kepegawaian tahun anggaran 2018 kali ini terasa lebih istimewa. Pasalnya dalam dua …