SEJUKNYA TAUSIYAH BUPATI BARU…

bkd.bondowosokab.go.id. Tanpa dinyana dan di duga, hari ini (27/9/18), BKD Bondowoso kedatangan tamu istimewa.  Tanpa diduga pula Bupati (Drs. KH. Salwa Arifin)  yang baru dilantik untuk memimpin Bondowoso periode lima tahun ke depan dan lebih dikenal sebagai kyai/tokoh agama ini tiba-tiba mengajak rombongan menuju mushalla Al-Amin yang berada di halaman belakang kantor BKD Bondowoso.

Kaget berbaur dengan rasa bangga, orang nomor satu di Bondowoso bisa sambang BKD dan didaulat menjadi imam Sholat dzhuhur  berjama’ah di hari hari pertama pasca pelantikan. Tampak Plt. Sekretaris Daerah (Drs. Karna Suswandi,MM) dan Kepala BKD (Wawan Setiawan, SH,MH) berdiri di shaf terdepan, diikuti oleh hampir seluruh karyawan BKD.

Usai pimpin sholat berjama’ah, Bupati sempat memberikan tausiyah yang sangat menyejukkan hati. Bupati menyebut bahwa sholat berjama’ah menjadi media untuk mendekatkan diri kepada Allah, SWT. “Sholat berjamaah di awal waktu berpengaruh besar terhadap kinerja dan disiplin yang pada gilirannya akan memacu kinerja organisasi,” ungkap KH. Salwa.

Dibalut dengan tampilan sederhana nan bersahaja tanpa protokoler ketat Bupati tampak berbaur dengan jamaah sholat dzuhur. Di akhir tausiyahnya Bupati merekomandasikan agar seluruh karyawan BKD mempertahankan kebiasaan Sholat Dzuhur berjama’ah pada jam dinas (Dzuhur dan Ashar) sebab sholat berjama’ah mempunyai keutamaan dan imbal pahala yang lebih besar.

Kepala BKD mengungkapkan kebanggaan dan ucapan terimakasih secara terbuka, sebab kehadiran Bupati tak pelak akan menjadi dorongan moril kepada semua personil BKD untuk lebih bersemangat melaksanakan ibadah di sela kegiatan rutin tugas kedinasan. Kepala BKD juga menyampaikan bahwa kegiatan pembinaan keagamaan berupa pengajian dan Sholawatan  juga dilaksanakan rutin setiap bulan.

”Kami ucapkan terimakasih atas kehadiran Bapak Bupati, mudah-mudahan menjadi penyemangat bagi kami untuk terus meningkatkan keimanan melalui Sholat berjama’ah,” pungkas kepala BKD. (Munir)

About munir

Lihat Juga

BUPATI, AMBIL SUMPAH DAN LANTIK PENJABAT SEKRETARIS DAERAH

bkd.bondowosokab.go.id. Prosesi pengambilan sumpah dan pelantikan penjabat sekretaris daerah kabupaten Bondowoso usai sudah (Jum’at, 30/11). …