SASARAN SIDAK HARI INI…

Bkd. Bondowoso.Info. Tim Gabungan Pengawas dan Penegak Disiplin Kabupaten Bondowoso pagi ini melakukan sidak pengawasan di Kecamatan Tegalampel. Tanpa informasi sebelumnya, tim yang terdiri dari Kepala BKD (Wawan Setiawan,SH,.MH), Kepala Satpoll PP Kabupaten Bondowoso (Slamet Yantoko,S.Sos,.M.M) didampingi oleh Kabid Pembinaan dan Kesejahteraan pegawai (Herlan,SH) secara tiba-tiba bersepakat untuk mendatangi salah satu Kecamatan di wilayah utara Bondowoso ini.

Ka. Satpol PP Pimpin Apel Pagi

Meski kaget bercampur heran, tim disambut oleh camat Tegalampel. Sejurus kemudian ka Satpol PP berinisiatif memimpin apel pagi. Dalam arahannya ka Satpol PP menegaskan bahwa, sidak semacam ini akan terus dilakukan sebagai bentuk pembinaan dan penegakan disiplin. “Saya minta kepada sekcam untuk membina anak buahnya agar dapat melaksanakan apel pagi sesuai aturan. Tidak ada istilah jam apel sesuai kesepakatan,” tegas ka Satpol PP.

Dalam kesempatan yang sama kepala BKD menyampaikan banyak hal terkait dengan paradigma baru pasca berlakunya UU ASN. “ Semua pegawai wajib meningkatkan kemampuan dan kompetensi sesuai dengan tupoksinya, jika tidak maka yang bersangkutan akan tergilas oleh perubahan,”ungkap Kepala BKD.

Berikan Arahan Apel Pagi (Halaman Pendopo Kec. Tegalampel)

Harapannya kegiatan ini akan membawa dampak kepada peningkatan kinerja dan tanggungjawab pada semua pihak. Ini juga menjadi warning bagi semua SKPD agar lebih disiplin dan tunduk pada ketentuan dan regulasi yang ada.

Menutup arahannya kepala Satpol PP kembali menegaskan bahwa pengawasan dan penegakan disiplin akan menjadi salah satu agenda utama ke depan. Bukan hanya sidak apel pagi namun tim juga akan melakukan razia di tempat umum dan di jalan – jalan tanpa ada pemberitahuan sebelumnya. (Munir –BKD)

About munir

Lihat Juga

BUPATI, AMBIL SUMPAH DAN LANTIK PENJABAT SEKRETARIS DAERAH

bkd.bondowosokab.go.id. Prosesi pengambilan sumpah dan pelantikan penjabat sekretaris daerah kabupaten Bondowoso usai sudah (Jum’at, 30/11). …