SARAT PESAN MORAL, KUNKER WAKIL BUPATI MENGINSPIRASI PEGAWAI BKD BONDOWOSO

bkd.bondowosokab.go.id. Kunjungan kerja Wakil Bupati Bondowoso (H.Irwan Bachtiar Rachmat, SE,.MSi) hari ini betul-betul terasa istimewa. Pasalnya di BKD Bondowoso , wabup bersedia meluangkan waktu nyaris  sampai tiga jam. Kunjungan kerja hari ini juga terasa berbeda, sebab wabup terlihat begitu antusias mendengarkan paparan dan terlibat diskusi cukup panjang dengan  hampir seluruh kepala bidang yang ada di BKD Bondowoso.

Tiba tepat pukul 09.00.WIB di aula Antapura Nayaka Wibawa BKD Bondowoso, wabup Bondowoso disambut oleh kepala BKD dan seluruh jajaran pejabat serta staf BKD. Dalam kesempatan memberikan sambutan pembuka sekaligus pemaparan, kepala BKD menyampaikan rencana strategis BKD Bondowoso lima tahun ke depan. Kepala BKD menegaskan bahwa tujuan organisasi BKD adalah untuk meningkatkan profesionalitas ASN dengan sasaran untuk meningkatkan kompetensi, penempatan ASN sesuai dengan kompetensi, peningkatan pelayanan administrasi kepegawaian dan meningkatkan kinerja ASN.

“Seluruh sasaran yang akan dilaksanakan oleh BKD Bondowoso adalah untuk mendukung Visi Bondowoso yaitu terwujudnya Bondowoso yang mandiri ekonomi, lestari, sejahtera, adil dan terdepan dalam bingkai iman dan taqwa,” papar kepala BKD.

Menanggapi paparan kepala BKD, Wabup menyampaikan harapan agar BKD dapat menjadi bagian penting dalam upaya pencapaian visi dan misi pemerintahan ke depan. “Saya harap dalam kurun waktu tiga tahun Bondowoso benar-benar bisa lepas dari status kabupaten tertinggal,”tutur Wabup Irwan sembari mendorong peran BKD sebagai organisasi yang mempunyai fungsi untuk meningkatkan etos kerja, disiplin dan kinerja pegawai.

Wabup Irwan, memberikan kesempatan kepada masing-masing kepala bidang untuk memberikan paparan. I Nengah Suwanda, S.Sos (Kabid Diklat) menyampaikan paparan tentang pengembangan kompetensi dan seluruh permasalahanya, Herlan SH (Kabid Penilaian Kinerja dan Penghargaan) memaparkan tentang persoalan disiplin, kegiatan konseling dan pembinaan kepegawaian dan Kabid Pengadaan dan Informasi kepegawaian (M. Hasan Suryadi, SE,.MSi) menyampaikan paparan tentang seputar pengelolaan informasi dan pengadaan pegawai.

Pada setiap akhir sesi paparan wabup langsung memberikan tanggapan lugas, memberikan solusi cerdas dan akomodatif terhadap segala persoalan yang muncul.

Kesempatan kunker kali ini juga dimanfaatkan oleh Wakil bupati untuk memberikan dorongan semangat, inspirasi dan banyak pesan moral berdasarkan  pengalaman luas  Wabup baik sebagai pengusaha maupun sebagai petinggi legislatif. “Jaga kekompakan diantara seluruh pegawai, ayo kita mulai bekerja dengan benar dan hindari perbuatan yang merugikan diri sendiri apa lagi orang lain,” pungkas Wakil bupati (Munir- humas bkd bondowoso)

About munir

Lihat Juga

BUPATI, AMBIL SUMPAH DAN LANTIK PENJABAT SEKRETARIS DAERAH

bkd.bondowosokab.go.id. Prosesi pengambilan sumpah dan pelantikan penjabat sekretaris daerah kabupaten Bondowoso usai sudah (Jum’at, 30/11). …