Santuni Masyarakat Miskin, DWP BKD Bagikan 50 Zakat Fitrah dan Infaq

BKD-Bondowoso-DWP, Selama Bulan Suci Ramadhan, banyak kegiatan ibadah wajib dan sunah yang harus dilakukan oleh umat muslim. Salah satu diantaranya adalah kewajiban memberikan zakat fitrah bagi mereka yang berhak menerima. Memanfaatkan momentum ini, Dharma Wanita Persatuan (DWP) BKD Kabupaten Bondowoso turut memfasilitasi kewajiban pegawai muslim untuk menyalurkan zakat fitrah pada penduduk sekitar kantor BKD yang berhak menerimanya. Selain untuk melaksanakan kewajiban, kegiatan ini tak lain bertujuan untuk membantu masyarakat sekitar yang kurang mampu untuk mencukupi kebutuhan sehari-harinya.

Hari ini (Senin, 13 Juli 2015), DWP BKD menyalurkan 50 kantong beras dan infaq yang dilaksanakan di Kantor BKD Kabupaten Bondowoso. Dengan berbekal selembar kupon yang telah dibagikan sebelumnya, puluhan masyarakat kurang mampu berdatangan ke Kantor BKD untuk menukarkannya dengan sekantong beras dan infaq yang telah disiapkan oleh pengurus DWP BKD Kabupaten Bondowoso. Mulai dari tukang becak, pedagang buah, hingga ke ibu-ibu rumah tangga berdatangan ke Kantor BKD sejak pukul 10.00 WIB tadi.

http://i1379.photobucket.com/albums/ah128/m_munir1/IMG_0160_zps1i8gdkxa.jpg

Di bawah kepemimpinan Ketua DWP BKD, Ny. Juli Astuti Setiawan, kegiatan yang berlangsung kurang lebih 1 jam ini berjalan dengan lancar dan tertib. Masyarakat yang menerima zakatpun sangat antusias dan menyampaikan ungkapan terimakasih karena telah diperhatikan oleh Ibu-Ibu Pengurus DWP BKD. Kegiatan amal ini memang tak mempunyai nilai materi yang terlalu tinggi, namun maknanya tentu sangat dalam bagi mereka yang benar-benar membutuhkan. Semoga kegiatan DWP BKD di Bulan Ramadhan ini mendapat ridho dan barokah dari Allah swt. (Ahmad Oktabri W. – Pewarta BKD)

About indra

Lihat Juga

BUPATI, AMBIL SUMPAH DAN LANTIK PENJABAT SEKRETARIS DAERAH

bkd.bondowosokab.go.id. Prosesi pengambilan sumpah dan pelantikan penjabat sekretaris daerah kabupaten Bondowoso usai sudah (Jum’at, 30/11). …