Samakan Persepsi Tentang Kenaikan Pangkat Pejabat Fungsional, BKD Undang Pengawas dan Kepala UPT Dinas Pendidikan dan Kebudayaan

BKD Bondowoso.Berita. Menyamakan persepsi tentang kenaikan pangkat bagi pejabat fungsional, kepala UPT Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bondowoso, pengawas tingkat SD dan SMP hadir di Aula Äntapura Naya Wibawa”BKD Bondowoso. Kepala BKD Bondowoso, Wawan Setiawan SH,MH memberi sambutan dan pengarahan pada kegiatan tersebut (Jumát, 24/2).

Tujuan utama pertemuan ini adalah menyamakan persepsi tentang kenaikan pangkat bagi pejabat fungsional. Harus ada harmonisasi antara BKD selaku organisasi yang menangani kepegawaian dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan selaku organisasi teknis yang melakukan penilaian angka kredit untuk kenaikan pangkat,”papar Kepala BKD.

IMG_6645

Verifikasi yang dilakukan BKD bukan menilai angka kredit,” tegasnya. “Kita hanya melihat kelengkapan administratif Dupak yang disusun, dimana hal tersebut mencerminkan kinerja pejabat yang bersangkutan.”tambahnya.

IMG_6648

Kepala BKD berharap dengan pertemuan ini persiapan pejabat fungsional untuk berkas Dupak lebih dini dilakukan. Setelah verifikasi dan mendapatkan berita acara verifikasi, tim penilai angka kredit di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan agar segera melakukan penilaian.

“Kita harus bisa menepati waktu pengajuan kenaikan pangkat agar berkas kenaikan pangkat pejabat fungsional tidak tertunda. Untuk itu dibutuhkan harmonisasi dan kerja sama semua pihak karena ini menyangkut nasib seseorang. Bila kita mempermudah urusan orang, insya Allah kita akan mempermudah urusan kita,’ujar Kepala BKD Bondowoso mengakhiri arahannya.

Pada kesempatan tersebut sejumlah usulan dan masukan dari peserta ditampung untuk kemudian dirumuskan menjadi kebijakan yang bertujuan akhir membawa kemanfaatan bagi masyarakat pegawai khususnya pejabat fungsional yang akan mengajukan kenaikan pangkat.

(AY – Pewarta BKD)

About ahmad yulianto

Lihat Juga

PLT SEKDA HADIRI SOSIALISASI PERATURAN KEPEGAWAIAN 2018 DI DUA KECAMATAN

bkd.bondowoso.go.id. Sosialisasi Peraturan Kepegawaian tahun anggaran 2018 kali ini terasa lebih istimewa. Pasalnya dalam dua …