SALING TUKAR INFORMASI, BKD BONDOWOSO KUNJUNGI BKD TUBAN

bkd.bondowosokab.go.id. Setelah melalui diskusi dan komunikasi antar pimpinan, akhirnya BKD Bondowoso memutuskan untuk mengunjungi BKD Tuban (5/10). Pasalnya dari berbagai informasi dan pertemuan terbatas, BKD Tuban dianggap mempunyai cukup banyak keunggulan untuk dijadikan referensi. Beberapa hal penting yang hendak digali dan dipelajari lebih lanjut dari  pertemuan kali ini antara lain tetang sistem informasi kepegawaian, standar pelayanan publik bidang administrasi kepegawaian dan  implementasi tunjangan kinerja.

Disambut langsung oleh kepala BKD Tuban ( Nur Hasan) dan seluruh jajaran pejabatnya, kepala BKD Bondowoso (Wawan Setiawan)  beserta rombongan langsung diarahkan menuju lantai II Aula.  Hampir seluruh pejabat BKD Tuban hadir dalam pertemuan, sementara rombongan BKD Bondowoso terdiri dari kepala bidang mutasi dan kepangkatan (Alun Taufana S.S.sos), kepala bidang penilaian kinerja dan penghargaan (Herlan, SH), kepala bidang diklat (I Nengah Suwanda, S.Sos) dan 2 kasubid serta seorang staf yang menangani jabatan fungsional.

Memberikan sambutan pembuka, kepala BKD Tuban menyampaikan Selayang pandang tentang kondisi internal BKD dan komposisi pegawai di kabupaten Tuban. Menurut Nur Hasan, “BKD Tuban merupakan organisasi perangkat daerah dengan tipe A dan  mengelola lebih dari 8000 pegawai,” ungkap Nur Hasan. Disampaikan pula bahwa saat ini BKD Tuban terus mengembangkan Aplikasi Sistem Informasi Manajemen ASN Terpadu (SIMITA) dan tengah berjibaku dengan trial implementasi e-kinerja sejak 1 Oktober 2018. “Tentu kami masih dalam tahap belajar dan berusaha menyempurnakan semuanya,” papar kepala BKD Tuban.

Sementara kepala BKD Bondowoso mengungkapkan rasa terimakasih yang mendalam atas sambutan kepala BKD Tuban. “Saya ucapkan terimakasih banyak, karena kepala BKD Tuban sudah bersedia menerima dan memfasilitasi rombongan BKD Bondowoso,” ungkap kepala BKD Bondowoso. Selanjutnya kepala BKD Bondowoso mengungkapkan keingianannya untuk menimba ilmu dan saling bertukar informasi untuk saling melengkapi kelemahan dan kekurangan dalam banyak hal yang terkait pelayanan administrasi kepegawaian.

Sesi berikutnya, salah satu kepala bidang didaulat untuk memberikan paparan detil  tentang sistem informasi kepegawaian dan aplikasi e-kinerja yang dikembangkan oleh BKD Tuban. Usai paparan, acara kemudian dilanjutkan dengan diskusi lebih jauh tentang hampir seluruh jenis layanan administrasi kepegawaian. Diskusi berlangsung selama hampir dua jam dan diakhiri dengan saling bertukar kontak agar terus  dapat saling tukar informasi lebih jauh.

“Banyak hal yang diperoleh dari kegiatan ini, mudah-mudahan berbagai kelebihan yang sudah berjalan dengan baik  di BKD Tuban dapat kita terapkan di Bondowoso,” ujar Alun Taufana kepala bidang Mutasi dan kepangkatan BKD Bondowoso. (Munir)

 

About munir

Lihat Juga

BUPATI, AMBIL SUMPAH DAN LANTIK PENJABAT SEKRETARIS DAERAH

bkd.bondowosokab.go.id. Prosesi pengambilan sumpah dan pelantikan penjabat sekretaris daerah kabupaten Bondowoso usai sudah (Jum’at, 30/11). …