Saling Membuka Pintu Maaf, Keluarga Besar BKD Adakan Halal Bihalal

BKD-Bondowoso.Info.Meski Hari Raya Idul Fitri 1436 H sudah berlalu kurang lebih 2 minggu kemarin, semangat untuk saling bermaafan guna kembali menjadi pribadi nan fitri masih terasa di lingkunagan Keluarga Besar BKD Kabupaten Bondowoso. Semangat ini pun diwujudkan dalam bentuk kegiatan Halal Bihalal yang diikuti oleh seluruh pegawai BKD lengkap bersama keluarga masing-masing. Berawal dari gagasan Kepala BKD (Wawan Setiawan, SH.MH.) beserta istri (Ny. Juli Astuti Setiawan), kegiatan Halal Bihalal terlaksana pada Hari Rabu (29 Juli 2015) kemarin yang dikoordinir langsung oleh Ibu-Ibu anggota Dharma Wanita Persatuan BKD. Tak kurang dari 60 pegawai BKD lengkap bersama istri, suami dan anak masing-masing menghadiri kegiatan yang dilaksanakan di Aula BKD Kabupaten Bondowoso tersebut.

Para pegawai bersama keluarga mulai memenuhi Aula BKD sejak pukul 11.00 siang. Acara diawali dengan sambutan singkat dari Bapak Wawan Setiawan untuk membuka acara secara resmi. Dalam sambutannya, beliau mengajak seluruh hadirin untuk mengucap syukur karena telah diberikan nikmat kesehatan sehingga dapat melalui Bulan Ramadhan dan bertemu kembali dengan Hari Raya Idul Fitri.
“Alhamdulillah Bulan Ramadhan sudah kita lalui bersama dengan penuh suka cita. Saya kira belum terlambat untuk saling memaafkan”, ujar beliau mengawali sambutan.
Selain itu, Kepala BKD juga menyampaikan bahwa makna yang paling utama dari kegiatan ini adalah saling membukakan pintu maaf antar sesama pegawai. Dalam menjalankan tugas selama setahun ke belakang, tentunya pernah terjadi friksi dan gesekan baik secara pribadi maupun kedinasan. Melalui momentum Halal Bihalal inilah semua friksi tersebut harus kembali disatukan.

Acara pun berlanjut pada kegiatan saling bersalaman antar pegawai dan keluarga besar BKD serta ditutup dengan acara ramah tamah untuk menikmati hidangan opor ayam lengkap bersama es buah yang tersaji pada siang hari itu. Suasana terasa makin akrab karena seluruh pegawai mulai dari Kepala, Sekretaris, Kabid, Kasubag, Kasubid dan staf membaur jadi satu tanpa ada sekat-sekat hirarkis. (Ahmad Oktabri W.-Pewarta BKD)

About munir

Lihat Juga

BERITA FOTO : ANTISIPASI KLB, SELURUH KARYAWAN BKD DIIMUNISASI DIFTERI

bkd.bondowosokab.go.id. Wabah difteri yang beberapa bulan terakhir menjadi sorotan menjadi konsern semua pihak. Tak terkecuali …