SAATNYA DONOR DARAH

BKD.Bondowoso.Info. Donor darah rutin 3 bulanan  kembali di gelar (Rabu/08/03). Acara rutin yang terselenggara bekerjasama dengan Unit Tranfusi Darah (UTD) Kabupaten Bondowoso dipandang sebagai ladang amal/ pahala oleh seluruh karyawan BKD.  Terbukti ketika sudah sampai jadwalnya, sebagian besar  karyawan berbondong menuju aula Antapura Nayaka Wibawa untuk antri  diambil darahnya.

2

3

Hari ini, belasan  pendonor berhasil menyumbangkan darahnya, sedang 7 orang diantaranya gagal karena tidak memenuhi syarat.

Sekretaris BKD (Drs. Juni Sukarno, MM) berharap agar semakin hari semakin banyak yang berpartisipasi. Pasalnya cadangan/ stok  darah di UTD Bondowoso tidak pernah ada kata cukup. Sekretaris BKD juga mengungkapkan bahwa banyak manfaat dari donor darah. Selain sebagai ladang pahala dan membantu banyak nyawa orang yang membutuhkan,  donor darah juga dapat memacu metabolisme tubuh sehingga badan menjadi lebih sehat.

“ Dengan donor darah kita juga dapat mendeteksi beberapa penyakit yang ada dalam tubuh, karena darah kita secara rutin akan diperiksa untuk dinilai kelayakannya,” ungkap Sekretaris BKD.

(Munir-BKD)

 

 

About munir

Lihat Juga

IJEN TRAIL RUNNING,RESMI DIBUKA BUPATI

bkd.bondowosokab.go.id.  Ijen Trail Running (ITR)  kembali digelar. Ajang Lomba lari  yang berlangsung  28-30 September 2018 …