RENCANAKAN PENGISIAN JABATAN SEKRETARIS . KOMISIONER KPU BONDOWOSO KOORDINASIKAN DENGAN BKD


Komisioner KPU bersama Kepala BKD Bondowoso
BKD.BONDOWOSO.Info. Empat orang komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bondowoso (Khairul Anam, Junaidi, Saifullah dan Amiruddin Makruf) sore ini mendatangi Kantor Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Bondowoso (Senin, 22/2). Maksud kedatangan ke empat komisioner tersebut adalah untuk melakukan rapat koordinasi dan memastikan pengusulan pejabat pengganti sekretris KPU kabupaten Bondowoso sesuai dengan prosedur yang diatur dalam ketentuan perundang- undangan yang berlaku.

Empat komisoiner tersebut ditemui langsung oleh Wawan Setiawan, SH,.MH selaku kepala BKD.
Seperti diketahui bahwa mekanisme pengangkatan sekretaris KPU Kabupaten/Kota mengacu pada pada undang- undang tentang penyelenggaraan pemilihan umum (UU/15/2014) dan surat edaran sekjen KPU Nomor 1308/SJ/XII/2014 tanggal 22 Desember 2011.

Ada banyak persyaratan formil dan materil yang harus dipenuhi dalam proses pengajuan sekretaris KPU. Oleh karena itu koordinasi dan konsultasi secara komprehensif penting dilakukan.

Rapat koordinasi yang diinisiasi oleh para komisioner KPU tersebut dilaksanakan secara detil dan teliti agar ada kesamaan persepsi, jaminan dan kepastian bahwa proses pengisian jabatan sekretaris KPU tersebut berjalan lebih cepat dan lancar serta tidak menyimpang dari ketentuan yang berlaku. (Munir –red)

About munir

Lihat Juga

PENUHI KEBUTUHAN TENAGA AHLI BARANG DAN JASA, DIKLAT KEMBALI DI GELAR

bkd.bondowosokab.go.id. Kekurangan tenagan ahli pengadaan barang dan jasa menjadi persoalan cukup pelik di kabupaten Bondowoso. …