Breaking News

REGISTRASI FINGERPRINT SEGERA DIMULAI

bkd. bondowosokab.go.id. Registrasi PNS,  dengan mesin absensi elektronik segera dimulai.  Pasalnya implementasi rekam kehadiran berbasis elektronik bagi Organisasi Perangkat Daerah yang sudah tersedia perangkat mesin absensi akan segera diberlakukan.  Demikian informasi dari sosialisasi dan bimbingan teknis  tentang operasional fingerprint hari ini (27/12) di aula antapura nayaka wibawa BKD Bondowoso.

Informasi yang diperoleh dari bagian penilaian kinerja BKD menyatakan bahwa semua OPD dan hampir semua kecamatan sudah tersedia perangkat mesin absensi.

Kepala BKD,  Wawan Setiawan,  SH. MH,  menyatakan bahwa implementasi rekam kehadiran elektronik dilaksanakan untuk merubah budaya dan meningkatkan disiplin pegawai.  “Ini sudah tidak dapat dihindari lagi,  untuk memantau tingkat kehadiran kita membutuhkan alat bantu yang akurat dan tidak bisa dibohongi, “ungkap kepala BKD.

Kepala BKD juga menyampaikan bahwa ke depan  ASN tidak hanya cukup bekerja saja,  tapi harus berkinerja dan hasilnya harus bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

Dijelaskan juga bahwa,  dengan implementasi fingerprint akan mempermudah untuk merecord  data dan melakukan penelusuran terhadap rekam jejak pegawai yang sewaktu-waktu dapat dipergunakan untuk bahan perumusan kebijakan dan pemetaan ASN.

Sementara bimbingan teknis payroll/ registrasi pegawai di masing-masing OPD,  dipandu langsung oleh tim teknis dan segera akan dilaksanakan di masing-masing OPD.

Aplikasi fingerprint bersifat online sehingga masing-masing OPD harus menyediakan sambungan internet dan harus dipastikan stabilitasnya untuk kelancaran perekaman tingkat kehadiran dan proses upload data ke server pusat yang ada di BKD Bondowoso.

Terhadap unit kerja yang belum terpasang mesin absensi dan beberapa pegawai yang tidak memungkinkan dilakukan rekam kehadiran karena belum tersedia atau karena alasan lain masih diperkenankan menggunakan absen manual dengan pengawasan yang diperketat. Pasalnya penggunaan mesin absensi kali ini juga akan menghasilkan rekapitulasi kekurangan jam kerja yang akan berimbas pada pengurangan Tunjangan Penghasilan Pegawai setiap bulan…. (tim)

 

About munir

Lihat Juga

UPDATE DATA SIMPEG DAN BEZZETING, BKD UNDANG SELURUH OPERATOR OPD

bkd.bondowosokab.go.id. Data seluruh ASN Bondowoso dalam Sistem Informasi Kepegawaian (SIMPEG) harus selalu dimutakhirkan, disesuaikan keadaan …