RAPAT KERJA DENGAN KOMISI I, BKD DAN SATPOL PP PRESENTASIKAN KU PPAS 2017

BKD.Bondowoso.Info. Komisi I DPRD Kabupaten Bondowoso hari ini mengundang 2 SKPD partner kerja yakni Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Satuan Polisi Pamong Praja (01/11/2016). Turut hadir dalam rapat dari jajaran BKD antara lain sekretaris (Achmad Gazali, S.Sos.MM), Kabid Pengembangan dan diklat (Drs. Juni Sukarno,MM) dan Kasubag Perencanaan (Wiji Lestari, S.Sos,MM) dan seorang staf BKD. Sedangkan ka Satpol PP hadir bersama Kasi Penyusunan Program dan Kasubag Tata Usaha.

Ketua komisi I (Bambang Suwito) pada kesempatan pertama meberikan kesempatan kepada kepala BKD untuk mempresentasikan rencana anggaran 2017.

Setelah presentasi oleh kepala BKD, berbagai tanggapan muncul dari anggota komisi I. Salah satunya dari fraksi PKS yang mempertanyakan hubungan korelatif postur anggaran SKPD dengan upaya pemerintah daerah kabupaten Bondowoso keluar dari zona kemiskinan. Soal adanya anggaran tunjangan tambahan penghasilan PNS yang parkir di SKPD BKD juga dipertanyakan oleh beberapa anggota fraksi sehingga pada akhirnya anggaran tersebut dialihkan ke SKPD yang mempunyai tugas pokok dan fungsi yang lebih sesuai.

Wawan Setiawan, SH,.MH selaku kepala BKD menjelaskan bahwa BKD tengah berupaya keras untuk memberikan kemudahan pelayanan terhadap PNS sehingga PNS dapat fokus bekerja. Upaya –upaya untuk meningkatkan kompetensi juga dilakukan dengan memberikan berbagai sosialisasi dan pelatihan. “ Dengan ASN yang profesional dan kompeten maka akan menjadi pengungkit kesejahteraan bagi masyarakat,” Ujar Wawan.

Kepala Satpol PP (Slamet Yantoko, S.Sos,.MM) juga dicecar dengan aneka pertanyaan dari beberapa anggota fraksi. Pertanyaan kesesuaian program kegiatan dengan visi dan misi Bupati Bondowoso juga dilontarkan oleh Fraksi PKS. Namun secara normatif dapat dijawab dengan komprehensif oleh kepala Satpol PP.

Acara yang berlangsung di ruang rapat komisi I DPRD hari ini berjalan lancar meski diselingi dengan hujan kritik. Namun Ketua komisi satu dan dua wakil ketua beserta seluruh anggotanya pada akhirnya memberikan apresiasi dan beberapa catatan rekomendasi untuk dilaksanakan oleh BKD maupun Satpol PP.
Terhadap beberapa hal yang masih perlu pendalaman dan kajian lebih lanjut akan diagendakan pada rapat berikutnya di tempat yang sama. (Munir-BKD)

About munir

Lihat Juga

BIDAN EKS PTT KEMENKES MENJADI PESERTA PEMBEKALAN HARI KE DUA

bkd.bondowosokab.go.id. Pembekalan bagi PNS yang akan diambil sumpah memasuki hari ke dua (13/11). Masih di …